Viral Jembatan di Gresik, Ukuran 4x4 Meter Tapi Telan Anggaran Rp200 Juta

- Jumat, 19 Maret 2021 | 15:23 WIB
Jembatan di Desa Wayak Kidul (Facebook)
Jembatan di Desa Wayak Kidul (Facebook)

Sebuah jembatan di desa Wadak Kidul, Kecamatan Duduksampeyan. Kabupaten Gresik, menjadi sorotan di media sosial. Pasalnya, anggaran untuk membangun jembatan tersebut sangat fantastis.

Untuk jembatan dengan panjang hanya 4 meter, lebar meter dan ketebalan sekitar 1 meter, anggaran yang dibutuhkan mencapai Rp200 juta.

Sumber anggaran berasal dari Dana Bantuan Keuangan Tahun Anggaran 2020. Anggaran jembatan ini pertama kali diunggah oleh akun Facebook Warsito Elem di grup Facebook Gresik Sumpek. Unggahan itu pun ramai dikomentari oleh netizen.

Mereka bercanda bahwa jembatan tersebut dilapisi emas sehingga anggarannya membengkak.

Setelah viral, Ketua dan Wakil ketua AKD Duduksampeyan akhirnya memberi klarifikasi soal jembatan di Desa Wadak Kidul, Gresik tersebut.

Menurut mereka, ada kesalahan dalam penulisan papan nama tersebut. Seharusnya informasi yang tercantum adalah anggaran digunakan untuk pembangunan jembatan dan pengecoran jalan, bukan hanya pembangunan jembatan 4x4 tersebut.

Klarifikasi juga datang dari akun Facebook Kades Pandanan.

"Terkait pemberitaan ini kami meluruskan ...bahwa penulisan papan nama nya itu semestinya pembangunan jembatan dan pengecoran jalan...mohon yg posting klarifikasi dulu..jangan hanya sebuah konten lalu viral....sing di gawe tumbal iku loro," tulisnya, dikutip Jumat (19/3/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X