Akibat Tak Pakai Masker di Supermarket, Pelanggan di AS Ini Diusir Warga

- Kamis, 28 Mei 2020 | 20:12 WIB
Seorang pembeli di supermarket diusir pelanggan karena tak memakai masker. (Photo/Twitter/@McauleyHolmes)
Seorang pembeli di supermarket diusir pelanggan karena tak memakai masker. (Photo/Twitter/@McauleyHolmes)

Meski telah diwajibkan untuk menggunakan masker sebagai bentuk pencegahan Covid-19, namun masih banyak masyarakat yang tidak patuh terhadap aturan tersebut. Bahkan, ada yang mengabaikannya meski studi membuktikan hal itu dapat mengurangi risiko penularan.

Seperti yang terjadi di Amerika Serikat, sebuah konflik terjadi di sebuah supermarket di Staten Island, New York. Para pelanggan ramai-ramai mengusir seorang pembeli yang tidak memakai masker.

Tampak dari video yang diunggah oleh akun Twitter @McauleyHolmes ini menjadi heboh di media sosial. Netizen mengaku setuju dengan sikap para pelanggan yang mengusir pembeli yang tidak mengenakan masker.

Tak sedikit pula netizen yang menyayangkan aksi masyarakat yang masih meremehkan Covid-19 dengan tidak memperhatikan kebersihan serta kesehatan sekitarnya. Bahkan, kini para ilmuan Amerika Serikat telah menyarankan masyarakatnya untuk mengenakan masker.

“Kami tahu sekarang dari penelitian baru-baru ini bahwa sebagian besar orang dengan virus korona tidak memiliki gejala dan bahkan mereka yang pada akhirnya mengembangkan gejala dapat menularkan virus kepada orang lain sebelum menunjukkan gejala,” ujar Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC).

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X