Viral Aksi Pencurian Hand Sanitizer di Bus, Ini Kata PT Transjakarta

- Jumat, 22 Januari 2021 | 10:22 WIB
Aksi pencurian hand sanitizer di bus Transjakarta. (Tangkapan layar video di Bus Transjakarta)
Aksi pencurian hand sanitizer di bus Transjakarta. (Tangkapan layar video di Bus Transjakarta)

Baru-baru ini tersebar video rekaman pencurian hand sanitizer di bus Transjakarta yang menjadi viral di media sosial. Hal tersebut dibenarkan Direktur Pelayanan dan pengembangan PT Transportasi Jakarta, Achmad Izzul Waro.

"Aksi kriminal itu terjadi di bus Mayasari dengan nomor MYS 21235 yang beroperasi di rute Ragunan-Halimun (Koridor 6) pada Rabu, 20 Januari 2021, pukul 07.30 WIB," kata Achmad Izzul di Jakarta, Jumat (21/1/2021).

Peristiwa pencurian hand sanitizer itu terekam kamera pengawas yang terpasang di seluruh bus maupun halte Transjakarta. Fasilitas unggulan ini bermanfaat untuk memantau maupun mengawasi setiap tindakan demi memenuhi aspek keamanan maupun kenyamanan pelanggan Transjakarta.

Izzul membenarkan Transjakarta memang menyediakan hand sanitizer di bus maupun halte sebagai komitmen dalam implementasi protokol kesehatan. Disamping ketentuan ketentuan yang telah ditetapkan.

Atas kejadian pencurian hand sanitizer, Transjakarta akan menambah petugas keamanan secara mobile baik itu di halte dan bus. Hal ini demi meningkatkan keamanan dan kenyamanan. Selain tentunya mengajak masyarakat khususnya pelanggan Transjakarta untuk turut berpartisipasi dalam menjaga fasilitas publik demi kepentingan bersama.

"Tentu saja, semua fasilitas publik harus dijaga bersama-sama. Apalagi ini adalah salah satu yang penting dan harus ada dalam transportasi publik. Dengan ini semua pelanggan bisa merasa aman dan nyaman saat menggunakan layanan Transjakarta," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X