Tiga Calon Sekda DKI Jakarta akan Diserahkan ke Presiden, Ini Daftar Namanya

- Jumat, 11 Desember 2020 | 09:03 WIB
Ilustrasi sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) bergegas meninggalkan kompleks Balaikota di Jakarta. (ANTARA/Aprillio Akbar)
Ilustrasi sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) bergegas meninggalkan kompleks Balaikota di Jakarta. (ANTARA/Aprillio Akbar)

Tiga orang nama calon untuk menduduki jabatan sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta telah diumumkan, dan akan segera diajukan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui Menteri Dalam Negeri untuk mengikuti proses selanjutnya.

Nama-nama tersebut diantaranya adalah Sekda DKI Jakarta yakni Penjabat Sekda DKI Sri Haryati, Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali, dan Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko.

“Selanjutnya akan dibuatkan usulan oleh Pejabat Pembina Kepegawaian yang disampaikan kepada Presiden Republik Indonesia melalui Menteri Dalam Negeri untuk proses Tes Penilaian Akhir (TPA) sebagai dasar penetapan SK pengangkatan dalam jabatan," kata Suharti dalam surat pengumuman itu, Jumat (11/12/2020).

Baca Juga: Mutasi di Tubuh Polri, Kapolri Tunjuk Brigjen Rusdi Hartono Jabat Karo Penmas Div Humas

Berdasarkan surat pengumuman yang dikeluarkan oleh Ketua Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Tahun 2020, Suharti, ketiga orang tersebut telah dinyatakan lulus pada seleksi terbuka tahap akhir.

“Dan memenuhi syarat untuk diangkat dalam jabatan tersebut adalah peserta dengan nilai skor akhir di atas 75,00,” tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, para calon Sekda DKI Jakarta telah mengikuti beberapa proses penyaringan, yakni tes administrasi, tes tertulis, dan juga tahapan asesmen kompetensi.

Sekadar diketahui, kursi jabatan Sekda DKI Jakarta pun diketahui kosong sejak pejabat sebelumnya, yakni Saefullah meninggal dunia pada 16 September lalu dikarenakan Covid-19.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X