FPI Sebut Jasad Laskar Luka Tembak Mengarah Jantung, Ini Kata Mabes Polri

- Kamis, 10 Desember 2020 | 11:43 WIB
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Front Pembela Islam (FPI) menyebut ada kesamaan luka tembak pada jasad enam laskarnya yaitu luka tembak yang mengarah ke jantung. Lantas, bagaimana tanggapan Mabes Polri terkait klaim dari FPI itu?

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan proses penyidikan dalam kasus baku tembak itu masih berlangsung hingga saat ini. Polri disebutnya akan menyampaikan dengan detail kasus tersebut usai penyidikan selesai.

"Penyidikan masih dalam proses, nantinya akan disampaikan dengan bukti pendukungnya, bagaimana kronologisnya," kata Irjen Argo saat dihubungi wartawan, Kamis (10/12/2020).

Lebih jauh Argo mengatakan penyidik Bareskrim Polri yang menangani kasus ini diawasi oleh pengawas internal Polri. Tentunya dia menyebut pihaknya akan transparan dalam menyidik kasus tersebut.

"Penyidikan juga diassesment oleh tim pengawas internal sebagai pertanggungjawaban organisasi," ungkap Argo.

BACA JUGA: Kesamaan Luka Tembak di Jasad 6 Laskar, FPI: Lebih dari 1 dan Mengarah Kejantung

Sebelumnya, Sekretaris FPI Munarman mengatakan ada kesamaan luka tembak pada keenam jasad laskar FPI yang tewas. Luka tembak itu bahkan ada yang lebih dari satu luka hingga mengarah ke arah jantung.

"Terkait kondisi jenazah bahwa seluruh jenazah syuhada terdapat lebih dari satu lubang peluru. Bahwa tembakan terhadap para syuhada memiliki kesamaan sasaran yaitu semua tembakan mengarah ke jantung," kata Munarman sebelumnya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X