Amien Rais Pilih Temui Langsung Jokowi daripada Ikut Demonstrasi

- Kamis, 17 Desember 2020 | 16:46 WIB
Amien Rais. (Youtube/Amien Rais Official)
Amien Rais. (Youtube/Amien Rais Official)

Tokoh nasional Amien Rais memilih menemui langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) daripada ikut demonstrasi. Ia mengaku tidak takut untuk melakukannya.

"Kami akan minta waktu untuk ketemu pak Jokowi, ya langsung ke jantungnya kekuasaan. Jadi jangan takut," ujar Amien di kawasan Senayan, Jakarta, seperti dilansir Antara, Kamis (17/12/2020).

Amien ingin bertemu Presiden Jokowi untuk meminta atraksi politik yang ada saat ini dihentikan, karena menurut dia, itu hanya akan membelah bangsa Indonesia.

Ia juga ingin meminta Presiden Jokowi agar tidak memberi 'angin kencang' kepada komunisme. Sebab, ia merasa pemerintah agak berat sebelah dalam relasi dengan Beijing (China).

BACA JUGA: Amien Rais Serahkan Surat ke Kapolri, Isinya Penangguhan Penahanan HRS

Sementara, kata Amien, dirinya sudah sepuh untuk berdemonstrasi. Karena itu, menurut dia, aksi tersebut hanya akan diikuti oleh aktivis yang lebih muda.

Pernyataan itu disampaikan Amien untuk menjawab pertanyaan dari awak media mengenai adanya rencana aksi dari elemen masyarakat yang mengatasnamakan Aliansi Nasional Anti-Komunis (ANAK) NKRI untuk menuntut agar kasus penembakan terhadap enam anggota laskar Front Pembela Islam (FPI) diusut tuntas.

"Oh saya kira soal itu sudah cukup ya. Saya sudah sepuh ya," ucap Amien seraya meminta agar demonstrasi tersebut dilakukan dengan baik secara konstitusional.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, akan ada aksi masyarakat di depan Istana Negara, Jakarta pada Jumat (18/12).

Sementara itu, Polda Metro Jaya belum mengeluarkan izin menggelar keramaian di tengah pandemik COVID-19 tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X