Demi Cerdaskan Kehidupan Bangsa, Menkominfo Minta Manfaatkan Teknologi Secara Positif

- Jumat, 11 Desember 2020 | 21:36 WIB
Menkominfo Johnny G. Plate. (Photo/Dok. Kemkominfo)
Menkominfo Johnny G. Plate. (Photo/Dok. Kemkominfo)

Demi mencerdaskan kehidupan bangsa di tanah air, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate kembali mengingatkan masyarakat untuk menggunakan teknologi dan internet secara positif dan kreatif.

Hal itu disampaikan Johnny saat pembukaan acara tahunan Siberkreasi Netizen Fair 2020, seperti dilansir dari Antara, Jumat (11/12/2020).

"Marilah kita terus tingkatkan kesadaran tentang pemanfaatan TIK dan literasi digital ini dengan penuh tanggung jawab, sebarkan semangat positif dan kreatif kepada sesama guna mencerdaskan kehidupan bangsa di bidang digital," kata Johnny.

Selain itu, Johnny juga meminta agar generasi muda Indonesia bisa terus meningkatkan optimisme dan melihat pandemi COVID-19 sebagai titik loncatan baru dan kesempatan untuk menunjukkan kemampuan.

"Titik di mana kita bergerak lebih cepat dan eksplorasi berbagai peluang yang ada dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi," kata Johnny.

Baca juga: Direktur RS UMMI Positif Covid-19, Wali Kota Bogor: Kondisinya Tidak Baik

"Oleh karena itu, dengan adanya acara ini saya berharap seluruh warganet mampu memaksimalkan pemanfaatan teknologi ini dengan baik, dengan pemikiran yang lebih luas, dan karya-karya yang lebih banyak menginspirasi bersama Siberkreasi ataupun berdaya sendiri melalui dunia daring," terangnya.

Di samping itu, Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kominfo, Semuel Abrijani Pangerapan, dalam siaran pers yang sama, menekankan pentingnya literasi digital dalam acara tersebut, yang diharapkan bisa meningkatkan sumber daya manusia sebagai kunci menuju percepatan transformasi digital.

"Marilah kita tetap semangat dan optimis untuk memanfaatkan teknologi informasi dengan penuh kreativitas dan terus meningkatkan kesadaran untuk menggunakan teknologi dengan cerdas, bijak dan penuh tanggung jawab. Bersama kita sadarkan semangat positif dan kreatif guna mencerdaskan kehidupan bangsa di bidang digital," kata Semuel.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X