The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral, Sosok 'Putri Tidur' dari Kota Banjarmasin, Pernah Tak Bangun Hingga 13 hari
Siti Raisa Miranda (16) sedang tertidur pulas dalam waktu yang panjang (Ist)
News

Viral, Sosok 'Putri Tidur' dari Kota Banjarmasin, Pernah Tak Bangun Hingga 13 hari

Selasa, 06 April 2021 18:20 WIB 06 April 2021, 18:20 WIB

INDOZONE.ID - Sosok gadis berusia 16 tahun bernama Siti Raisa Miranda dari Kota Banjarmasin, menjadi perbincangan masyarakat karena memiliki kelainan di mana ia bisa tertidur dalam jangka waktu yang cukup lama hingga berhari-hari.

Menurut keterangan sang ayah yaitu Mulyadi (54), kelainan yang terjadi pada anaknya tersebut sudah berlangsung sejak tahun 2017. Sejak itu gadis yang akrab disapa Echa itu sering tertidur hingga beberapa hari dan bahkan paling lama pernah selama 13 hari.

Hal itu pun pernah membuat gadis tersebut dibawa oleh orang tuanya untuk diperiksakan ke rumah sakit guna mengetahui apa yang terjadi pada Echa.

Namun dari hasil pemeriksaan selama ini, pihak dokter tidak menemukan kelainan atau pun semacam gejala yang membuat gadis itu terlelap hingga berhari-hari.

Sepanjang tahun 2021 ini saja, Echa sudah dua kali tertidur dalam waktu yang cukup lama. Pada Februari lalu, Ia sempat tertidur selama satu setengah hari.

Sementara untuk kali ini, Echa sudah tertidur sejak Jumat (2/4/2021) dan tidak kunjung bangun hingga Senin (5/4/2021) sore.

Ayah Echa menuturkan, suatu waktu anaknya tersebut pernah mengalami kejang-kejang ketika tertidur dalam waktu yang lama sehingga ia pun segera dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pemriksaan medis.

Namun lagi-lagi pihak rumah sakit belum dapat menemukan hal yang bisa menjelaskan fenomena yang dialami Echa. Hingga pada akhirnya, setelah tiga hari dirawat di rumah sakit, Echa pun dibawa pulang dengan keadaan terlelap.

Awalnya pihak rumah sakit tidak memberikan izin, namun setelah keluarganya meyakinkan pihak rumah sakit, akhirnya sang putri tidur pun dibolehkan pulang.

Ayah Echa menyebutkan sebenarnya pihak keluarga sudah cukup terbiasa menghadapi kondisi anaknya, hanya saja mereka sempat khawatir ketika sang anak mengalami kejang saat tertidur dalam waktu yang panjang tersebut sehingga mereka membawanya ke rumah sakit.

Sementara itu, terkait asupan makanan yang dikonsumsi Echa ketika tertidur dalam waktu yang lama, ayahnya mengatakan Echa akan diberikan susu dan vitamin saja. Sebab ketika tertidur tentu ia tidak akan bisa mengkonsumsi makanan seperti nasi.

Echa pun diberi makan dengan cara dibopong atau dipapah oleh ayahnya dalam kondisi terlelap agar bisa disuapi susu atau vitamin.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dian Gunawan
JOIN US
JOIN US