Lia Eden Bilang Ahok Reinkarnasi Sun Go Kong, Pesan dari Tuhan Ahok Jadi Presiden

- Senin, 12 April 2021 | 12:10 WIB
Ahok dan Lia Eden (Ist)
Ahok dan Lia Eden (Ist)

Lia Aminuddin alias Lia Eden meninggal dunia pada Jumat (9/4/2021). Wanita kelahiran 21 Agustus 1947 itu meninggal pada usia 73 tahun.

Selepas kematiannya, berbagai pernyataan kontroversialnya semasa hidup kembali mencuat.

Salah satunya adalah pernyataannya yang ingin agar Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi presiden.  

Lia mengirimkan surat kepada Ahok pada tahun 2015. Saat itu Ahok masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. 

Lia yang mengklaim diri sebagai Malaikat Jibril, mengaku mendapat pesan dari Tuhan, bahwa Ahok harus menjadi Presiden RI. 

Tak cuma itu, Lia Eden juga menyebut Ahok sebagai reinkarnasi Sun Go Kong. Surat itu telah dikonfirmasi oleh Ahok saat itu.

Selain Ahok, Jokowi pun pernah disurati Lia Eden, pada Mei 2015. Kepada Jokowi, Lia bilang bahwa Tuhan akan membongkar kejahatan pihak kepolisian.

Lia juga mengaku pernah menerima wahyu secara langsung dari Malaikat Jibril dan terus dibimbing oleh malaikat Jibril sejak tahun 1995 sampai akhir hayatnya.

Oleh para pengikutnya, Lia biasa disapa Paduka Bunda Lia Eden. Ia mendirikan komunitas Salamullah sebagai simbol perjuangan kebebasan beragama dan berkeyakinan. Ia juga dijuluki sebagai Ratu Surga.

Lia juga kerap mengaku sebagai titisan Tuhan dan telah bertemu Bunda Maria. Pada akhirnya, karena ajarannya dianggap sesat, Lia ditahan dan menjalani hukuman penjara selama 2,5 tahun.

Tahun 2005, selepas pengakuannya mendapat wahyu dari Jibril, Lia mendirikan ajaran Takhta Suci Kerajaan Tuhan.

Dalam Takhta Suci Kerajaan Tuhan yang dibuat Lia, terdapat sejumlah ajaran yang bertentangan dengan keyakinan masyarakat, terutama pemeluk agama Islam.

Antara lain, Lia menyebut salah satu pengikutnya yang bernama Mohammad Abdul Rachman sebagai reinkarnasi Nabi Muhammad SAW. 

Lia juga mensahkan salat dalam dua bahasa dengan bersandarkan pada Alquran surat Maryam ayat 97. 

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X