The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tak Terima Dibilang Laki-laki, Pria yang Nikah Sesama Jenis Ini Tunjukkan KTP Sementara
Nikah sesama pria. (Instagram Key Ikeyda)
News

Tak Terima Dibilang Laki-laki, Pria yang Nikah Sesama Jenis Ini Tunjukkan KTP Sementara

Kamis, 12 November 2020 12:39 WIB 12 November 2020, 12:39 WIB

INDOZONE.ID - Bintang Bigo, Key Ikeyda tak terima dengan hujatan netizen yang menyebutnya berjenis kelamin laki-laki. Ia pun menyampaikan klarifikasi bahwa dirinya sekarang sudah jadi perempuan.

Seperti diketahui, Key Ikeyda ramai dihujat netizen usai membagikan momen pernikahannya di media sosial, berupa video ijab kabul dan foto usai ijab kabul. Pernikahan sesama jenis itu menjadi sorotan karena Key diketahui masih berkelamin laki-laki.

"Saya terlahir dengan dua kelamin atau hemoprodit. Namun saya baru beroperasi setelah saya remaja. Kenapa sampai remaja? Karena memang harus melihat yang mana yang dominan, mana yang berfungsi. Dan saya pada akhirnya memilih jadi perempuan. Saya sendiri haid 16 tahun," katanya.

Untuk meyakinkan khalayak, Key menunjukkan selembar kertas fotokopian, berupa hasil operasi kelaminnya dari rumah sakit. 

"Di sini ada surat dari dokter kalau saya memang seorang perempuan, dan bukan ganti kelamin. Saya memang cuma bawa fotokopian karena saya sekarang di Jakarta, tidak di Lampung. Saat ini saya ada di kediaman suami saya," katanya.

Selain surat keterangan dokter, dia juga menunjukkan surat keterangan KTP sementara dari kepala desa yang dikirimkan orang tuanya di Lampung.

"Untuk KTP, karena saya harus menunggu KTP saya yang ril selesai, saya diberikan seperti ini. Bahwasanya saya memang perempuan dan ini asli," katanya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Key Ikeyda (@key_ikeyda) on

Key Ikeyda geram dengan tudingan netizen yang menganggap pernikahannya tidak sah, lantaran dirinya masih berstatus sebagai laki-laki.

"Jujur saya bukan perempuan pada lazimnya dari lahir seperti perempuan lainnya.  Saya berusaha menjadikan diri saya sebagai perempuan di mata Allah," ujarnya,

"Sah atau tidak sah menurut kalian. Tapi saya bukan orang tolol, bukan orang bodoh. Saya mengerti peraturan apa yang harus saya perbuat. Jika kalian tidak mengerti saya secara keseluruhan, tolong buat kalian semua, buat orang yang terlahir sempurna, terima kasih atas hujatan kalian terhadap diri saya," katanya pula.

Key berharap khalayak berhenti menghujatnya dan memberinya kesempatan untuk melakukan niat baiknya sebagai manusia.

"Saya menjadikan ini sebagai titik akhir, di mana saya harus memutuskan seperti apa hidup saya ke depan," katanya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

#bigo #bigolive #bigoliveindonesia

A post shared by Key Ikeyda (@key_ikeyda) on

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
JOIN US
JOIN US