Komisi VII DPR Minta PLN Jelaskan soal Tagihan Listrik ke Masyarakat dengan Cara Sederhana

- Kamis, 11 Juni 2020 | 15:28 WIB
Eddy Soeparno. (Foto: Instagram @eddy_soeparno)
Eddy Soeparno. (Foto: Instagram @eddy_soeparno)

Wakil Ketua Komisi VII DPR Eddy Soeparno meminta kepada jajaran direksi PLN untuk memberikan penjelasan mengenai lonjakan tagihan listrik yang dialami oleh banyak masyarakat dalam beberapa waktu belakangan ini.

Eddy pun mengimbau agar direksi PLN mengungkap bagaimana perkara perhitungan yang dilakukan secara sederhana, sehingga dapat dipahami oleh masyarakat dan tidak menjadi polemik baru.

"Kami sudah sampaikan agar direksi PLN dalam hal ini segera memberikan penjelasan sejelas-jelasnya kepada masyarakat dengan cara yang sederhana dan sangat simple dan bisa dipahami oleh masyarakat," ucap Eddy kepada Indozone, Kamis (11/6/2020).

"PLN juga harus memberikan penjelasan tentang perhitungan mereka, jika nanti di dalam perhitungan itu ada masyarakat atau pelanggan yang berkelebihan bayar, itu dikompensasikan, kalau yang kurang tentu diminta kekurangannya," tambahnya.

Selain itu, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut mengimbau agar ke depannya PLN mampu menggunakan teknologi untuk menyediakan aplikasi yang bisa dipakai masyarakat.

"Dan kami juga sampaikan kepada direksi PLN agar menggunakan teknologi ke depannya, dalam bentuk aplikasi agar dalam kondisi-kondisi tertentu," terang Eddy.

"Di mana petugas pencatat meter tidak bisa hadir untuk mencatat meter dari pelanggan itu bisa langsung dilihat berdasarkan teknologi yang ada," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X