Pemprov DKI Pastikan Informasi Terkait Anies Perpanjang PSBB Hoaks

- Rabu, 3 Juni 2020 | 22:05 WIB
Suasana penataan kawasan di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Selasa (2/6/2020). (Photo/INDOZONE/Febio Hernanto)
Suasana penataan kawasan di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Selasa (2/6/2020). (Photo/INDOZONE/Febio Hernanto)

Terkait informasi bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperpanjang PSBB, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi DKI Jakarta memastikan bahwa informasi yang bereda di media online itu adalah hoaks.

Sebelumnya beredar informasi Anies akan memperpanjang PSBB mulai 5 Juni hingga 18 Juni demi menekan angka penyebaran virus corona. Setelah ditelusuri, pihak Pemprov DKI Jakarta menyatakan bahwa informasi itu adalah salah.

"Link pemberitaan mengenai Gubernur Anies Baswedan kembali perpanjang PSBB hingga 18 Juni, melalui media sosial adalah tidak benar. Hingga saat ini Pemprov DKI Jakarta belum menetapkan dan mengumumkan kebijakan terbaru terkait Perpanjangan PSBB di Provinsi DKI Jakarta," tulis pernyataan dilansir dari Jalahoaks pada situs data.jakarta.go.id, Rabu (3/6/2020).

"Selanjutnya hingga saat ini Pemprov DKI Jakarta belum menetapkan dan mengumumkan kebijakan terbaru terkait Perpanjangan PSBB di Provinsi DKI Jakarta," lanjut pernyataan dari laman tersebut.

Meski sempat dikabarkan bahwa Anies berencana mengumumkan hal tersebut pada rabu (3/6/2020) petang, namun hal itu tidak jadi dilakukan. Setelahnya, pengumuman terkait PSBB DKI itu disebutkan batal dilakukan pada Kamis (4/6/2020) petang.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X