The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gibran dan Bobby Menang di Hitung Cepat Pilkada, PDIP: Bukti Kedaulatan Rakyat
Gibran Rakabuming (kiri). Bobby Nasution (kanan). (Instagram/gibran_rakabuming/bobbynst)
News

Gibran dan Bobby Menang di Hitung Cepat Pilkada, PDIP: Bukti Kedaulatan Rakyat

Bukti komitmen serius.

Kamis, 10 Desember 2020 09:09 WIB 10 Desember 2020, 09:09 WIB

INDOZONE.ID - PDI Perjuangan memberikan komentar atas kemenangan kadernya, yakni putra dan menantu Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution di Pilkada Serentak 2020 berdasarkan hitung cepat.

"Kemenangan ini adalah bukti kedaulatan rakyat dalam melihat sosok calon pemimpin daerah," ucap Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam keterangannya, Kamis (10/12/2020).

Menurut Hasto, keduanya telah menunjukkan semangat dan komitmen yang serius dan teguh, walau banyak upaya menghambat. Salah satu contoh yang disebutkannya adalah melalui kampanye negatif terkait politik dinasti.

"Strategi yang sangat tak bisa dibanggakan ini berusaha dilakukan agar rakyat tanpa melihat kapasitas serta kapabilitas keduanya sebagai pemimpin muda," terangnya.

Meski dihadang dengan isu dinasti politik, Hasto menilai Gibran dan Bobby tidak menunjukkan sedikit pun lemah semangat atas hal itu, dan justru membuktikan diri sebagai pemimpin yang berani, dan mau bertempur membuktikan diri.

BACA JUGA: Gibran Ngaku Belum Kabarkan Kemenangan Sementaranya ke Jokowi

"Keduanya terus mendekatkan diri, dengan masyarakat, turun ke bawah, sebagai kekuatan sebenarnya dari bangsa Indonesia. Hal itu sejalan dengan arahan dari Ibu Megawati Soekarnoputri yang meminta semua kader untuk selalu berada di tengah rakyat," ungkap Hasto.

"Kami tetap mengingatkan, walau quick count dan real count sementara sudah menunjukkan arah kemenangan, namun masih ada beberapa fase yang harus dilalui sebelum penetapan pemenang dan dilantik," tandasnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Utami Evi Riyani
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US