Riza Patria Harap Pengenalan Sekolah Tumbuhkan Semangat Baru saat Pandemi

- Senin, 13 Juli 2020 | 13:57 WIB
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Facebok/Ariza Patria).
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Facebok/Ariza Patria).

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, memberikan sambutan dalam pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (MATSAMA), Senin (13/7/2020). 

Sambutan ini diberikan secara daring kepada perwakilan peserta didik, pendidik, dan orang tua peserta didik. Ia berharap kegiatan MPLS dan MATSAMA ini dapat memotivasi dan membangun komunikasi dalam membangun kolaborasi yang tangguh dengan mencapai pendidikan yang tuntas serta berkualitas untuk semua.

"Serta dapat menumbuhkan semangat baru bagi peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan untuk melakukan kegiatan pembelajaran yang berkualitas dalam masa PSBB transisi, serta terbangunnya kolaborasi antara satuan pendidikan dengan orangtua peserta didik," kata Riza di Jakarta, Senin (13/7/2020).

Sesuai Kalender Pendidikan yang sudah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Tahun Pelajaran 2020/2021 telah dimulai pada hari ini, Senin 13 Juli 2020. 

Dalam kesempatan ini, Riza meminta seluruh jajaran yang terlibat pada kegiatan MPLS dan MATSAM untuk senantiasa berpegang teguh pada prinsip dan tujuan, serta disiplin melaksanakan protokol kesehatan. 

"Hal itu karena pandemi Covid-19 belum berakhir dan kasus Covid-19 semakin bertambah dari waktu ke waktu. Kita perihatin Indonesia kini menempati urutan ke-26 kasus Covid-19 di dunia dan Jakarta masih masih menempati urutan ke 2 kasus virus corona ini," ujarnya.

Meskipun pembelajaran dilakukan secara jarak jauh, Wagub DKI ini berpesan kepada setiap peserta didik untuk tetap semangat sebagai generasi penerus masa depan bangsa. 

"Di tangan anak-anakku semua, harapan bangsa ini ke depan. Mudah-mudahan, kalian tetap dapat mengikuti berbagai kegiatan rangkaian sekolah sekalipun masih dilakukan secara jarak jauh. Namun, pastikan anak-anakku tercinta dapat ilmu pengetahuan yang baik, pembelajaran yang baik," tambahnya.

Adapun pelaksanaan MPLS dan MATSAMA Tahun Pelajaran Baru 2020/2021 diadakan selama tiga hari, yaitu pada 13, 14, dan 15 Juli 2020, dengan waktu pelaksanaan yang disesuaikan menurut jenjang pendidikannya. Informasi lengkap pelaksanaan MPLS dan MATSAMA dapat diakses pada portal Siap Belajar Jakarta (siapbelajar.jakarta.go.id).

Diketahui, sesuai dengan Surat Keputusan Kepala Pendidikan Nomor 467 Tahun 2020 tentang Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2020/2021 dan kesiapan dimulainya kegiatan belajar dan mengajar, Tahun Pelajaran kali ini berbeda dengan Tahun Pelajaran sebelumnya. Pandemi Covid-19 membuat kegiatan belajar dan mengajar di DKI Jakarta dilakukan dengan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) sejak 16 Maret 2020. 

Memasuki Tahun Pelajaran 2020/2021 di tengah pandemi, PJJ tetap diterapkan dalam kegiatan belajar dan mengajar.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X