The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cari Informasi Peredaran Narkoba di Diskotek, Tim Undercover BNN Diterjunkan
Ilustrasi narkoba. (INDOZONE)
News

Cari Informasi Peredaran Narkoba di Diskotek, Tim Undercover BNN Diterjunkan

Di seluruh Indonesia.

Kamis, 22 Oktober 2020 13:12 WIB 22 Oktober 2020, 13:12 WIB

INDOZONE.ID - Badan Narkotika Nasional (BNN) saat ini tengah menerjunkan tim yang bertugas menyamar atau undercover untuk menggali informasi di diskotek-diskotek yang ada di Indonesia. Tim itu akan mencari informasi terkait peredaran gelap narkotika di tempat hiburan malam tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari. Irjen Arman mengatakan tim undercover itu sudah dikerahkan pihaknya.

"Tetap akan kita lakukan dengan mengirimkan personel baik terbuka maupun tertutup, undercover untuk menyerap informasi dan mengetahui situasi yang berkembang, yang terjadi di tempat sasaran," kata Irjen Arman di Kantor BNN, Jakarta Timur, Kamis (22/10/2020).

Irjen Arman mengatakan pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan pihak kepolisian setempat. Hal itu dalam rangka untuk mencari informasi peredaran gelap narkotika di tempat hiburan malam.

"Tentu saja kita tetap bekerjasama dengan Pemda setempat dan polisi setempat," beber Arman.

Lebih jauh dia mengatakan pembukaan tempat hiburan malam dalam masa pandemi ini adalah hal yang baik. Sebab, dengan dibukanya tempat hiburan malam akan banyak pekerja yang kembali bekerja di sana.

"Terkait dengan situasi pandemi Covid-19 yang di Jakarta kita tahu sudah dinyatakan PSBB transisi dan dengan demikian mungkin akan dibuka kembali tempat hiburan malam. Saya kira ini satu hal positif karena itu buka lapangan pekerjaan bagi para karyawan," kata Arman.

Meski kembali dibuka, dia menegaskan seluruh tempat hiburan malam dilarang menjadi tempat peredaran narkoba. Jika diketahui ada lokasi-lokasi peredaran narkoba, pihaknya tidak segan-segan melakukan tindakan yang tegas terhadap tempat hingga para pelakunya.

"Perlu kita perhatikan bahwa tempat hiburan malam, restoran, bar dan hotel tidak boleh sama sekali tolerir adanya perdagangan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di tempat hiburan malam," pungkas Irjen Arman.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Utami Evi Riyani
Samsudhuha Wildansyah
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US