The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Heboh Kafe di Bekasi Langgar PSBB Disegel, Polisi: Sudah Diingatkan Berkali-kali
Keramaian di salah satu cafe di Bekasi. (Instagram/@bekasi.terkini)
News

Heboh Kafe di Bekasi Langgar PSBB Disegel, Polisi: Sudah Diingatkan Berkali-kali

Tidak menaati protokol kesehatan.

Minggu, 27 September 2020 15:35 WIB 27 September 2020, 15:35 WIB

INDOZONE.ID - Broker Coffee and Roastery di Bekasi menjadi viral usai ditutup paksa oleh petugas gabungan karena dinilai melanggar PSBB. Pihak kepolisian sendiri menyebut sudah berulang kali mengingatkan kafe tersebut sebelum akhirnya ditutup paksa.

"Sudah beberapa kali kita patroli, ingatkan-ingatkan. Kita ingatkan protokol kesehatan 'oh siap pak, siap pak' Tapi tetap saja begitu kita pergi dan pantau lagi, ya balik lagi balik lagi. Ya berarti tidak mengindahkan," kata Kapolsek Bekasi Selatan, Kompol Imam Syafi'i saat dihubungi wartawan, Minggu (27/9/2020).

Imam mengatakan sudah lebih dari tiga kali kafe itu mengindahkan imbauan petugas. Akhirnya pihak Satpol PP pun menutup paksa kafe tersebut.

"Ada tiga kali lebih (imbauan) dan itu setiap kita memberi peringatan kita laporkan mana-mana saja yang masih melanggar protokol kesehatan. Karena penegakan perda domainnya bukan kepolisian, domainnya pemerintah kan ya," kata Imam.

"Kita tiga pilar kita sampaikan mungkin dari Satpol PP juga evaluasi ini sudah kesekian kali dilaporkan kepolisian melanggar protokol kesehatan," sambungnya.

Lebih jauh dia mengatakan pihak dari kafe itu sempat melakukan penolakan saat kafenya ditutup. Mereka sempat berjanji akan mentaati protokol kesehatan dalam kafe tersebut.

"Mereka berdalih bagaimana supaya tidak dilakukan penyegelan dan dia mau mentaati aturan protokol kesehatan, cuma ini sudah kesekian kali kita ingatkan dan sudah kita evaluasi," kata Imam.

Seperti diketahui sebuah video viral di lini masa menampilkan sejumlah orang mengabaikan protokol kesehatan. Orang-orang itu tampak berjoget disebuah kafe yang terletak di wilayah Bekasi.

Usut demi usut, lokasi itu ternyata terletak di Broker Coffee and Roastery. Setidaknya ada empat kafe yang turut serta ditutup oleh polisi.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US