The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tingkat Kemacetan Naik, Ridwan Kamil: Warga Tak Bisa Tahan Diri untuk Belanja Baju Lebaran
Kiri: Sejumlah kendaraan bermotor memadati Jalan Raya Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya). Kanan: Ridwan Kamil. (ANTARA/Dok Humas Pemprov Jabar)
News

Tingkat Kemacetan Naik, Ridwan Kamil: Warga Tak Bisa Tahan Diri untuk Belanja Baju Lebaran

Selasa, 19 Mei 2020 15:31 WIB 19 Mei 2020, 15:31 WIB

INDOZONE.ID - Berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk menekan angka penyebaran virus corona. Salah satunya ialah dengan menerapkan aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Salah satu daerah yang menerapkan kebijakan ini ialah Jawa Barat. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut, penerapan PSBB di Provinsi Jawa Barat berdampak pada penurunan tingkat kemacetan di provinsi itu.

Di akun Twitter miliknya, Ridwan Kamil menyebut bahwa kebijakan bekerja, belajar dan beribadah dari rumah bisa menurunkan tingkat kemacetan secara signifikan wilayah Jawa Barat.

"Tingkat kemacetan selama PSBB menurun drastis ke 30%," cuit Ridwan Kamil.

Namun, tingkat kemacetan di provinsi  tersebut mengalami kenaikan pada minggu ini, karena hasrat warga yang ingin berburu baju lebaran.

"Namun minggu ini terjadi kenaikan krn warga tidak bisa menahan diri untuk berbelanja baju lebaran di pasar2. Walikota/Bupati sdh diminta menutup pertokoan baju. Polri/TNI sdh diminta utk 2 lipatkan pasukan #evaluasiPSBBJabar," sambungnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi meminta jajarannya untuk mengawasi aktivitas di pasar tradisional menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H/2020 M.

ridwan kamil
Calon pembeli memilih baju di pusat penjualan pakaian di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. (ANTARA FOTO/Adeng Bustomi)

Hal itu disampaikan oleh Presiden Jokowi saat memimpin rapat terbatas, dengan topik persiapan Idul Fitri 1441 H/ 2020 M melalui video conference di Istana Merdeka, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

"Saya minta protokol kesehatan betul-betul dipastikan di lapangan terutama menjelang Idul Fitri dan pada saat Idul Fitri," ujar Jokowi, Selasa (19/5/2020).

Jokowi menyampaikan bahwa ia melihat sendiri aktivitas pasar tradisional yang mulai ramai pengunjung. Kondisi tersebut dikarenakan sejumlah masyarakat yang ingin membeli kebutuhan bahan pokok menjelang lebaran.

"Saya melihat pasar tradisional ini sudah mulai ramai. Saya ingin dipastikan ada pengaturan jarak yang baik, memakai masker, petugas di lapangan betul-betul bekerja untuk mengingatkan mengenai protokol kesehatan secara terus menerus," jelas Jokowi.

Ia menambahkan, kunci untuk menekan angka penyebaran virus corona adalah tetap mengedepankan kedisiplinan. Mulai dari mencuci tangan, jaga jarak, memakai masker, hinga menghindari kerumunan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Putri
Putri

Putri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US