Polisi Aniaya dan Jambak Pria Ini, Diduga karena Tak Mau Bayarkan Uang Suap

- Rabu, 12 Agustus 2020 | 14:58 WIB
Polisi siksa seorang pria diduga karena menolak bayar suap (Twitter/@aarifshaah)
Polisi siksa seorang pria diduga karena menolak bayar suap (Twitter/@aarifshaah)

Seorang pria di Madhya Pradesh, India, menjadi korban kekerasan setelah diduga menolak membayar uang suap ke polisi. Pria ini disiksa dan dijambak rambutnya oleh polisi.

Pria ini diketahui bernama Prem Singh. Dilansir New Indian Express, turban pria ini dilepas dan kemudian dia diseret polisi dengan cara menjambak rambutnya.

Dalam video yang beredar di media sosial, rambut Prem Singh terlihat berantakan. Seorang pria yang berusaha menyelamatkannya justru diserang oleh polisi lainnya.

Singh yang merupakan pemilik toko kunci ini menceritakan kala itu didatangi tiga orang polisi yang menyuruhnya untuk pindah. Mereka adalah Kavita Kanesh, Sitaram Bhatnagar, dan Mohan Kamre.

Polisi mengatakan kepada Singh bahwa dia tidak perlu pindah jika memberi uang ke mereka. Namun, kala itu Singh hanya memiliki 200 rupee atau sekitar Rp Rp39 ribu.

Karena tak punya cukup uang untuk menyuap, polisi pun memaksanya untuk pindah dan Singh menolak. Akhirnya, polisi melakukan penganiayaan dan direkam oleh masyarakat setempat.

Video ini kemudian viral dan memantik kemarahan dari netizen. Mendagri Madhya Pradesh, Narrottam Mishra mengklaim bahwa polisi yang terlibat dalam insiden itu sudah menerima tindakan disiplin.

Di lain pihak,  Pengawas Polisi Distrik Barwani, Nimish Agrawal mengatakan kala itu anggotanya menghentikan dua pria yang mengendarai sepeda motor, salah satunya adalah Singh.

Polisi mengklaim keduanya tidak bisa menunjukkan surat izin dan salah seorang berada dalam kondisi mabuk. Karena itulah, polisi hendak mengamankan mereka ke kantor, tapi salah satunya melawan.

"Ketika kami mencoba membawa mereka ke kantor, salah satunya membuat keonaran," terangnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X