The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Perkuat Cara Berkomunikasi, Kapolres dan Kabid Humas Polda Jalani Latihan Publik Speaking
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono. (Foto: Dok Divisi Humas Mabes Polri)
News

Perkuat Cara Berkomunikasi, Kapolres dan Kabid Humas Polda Jalani Latihan Publik Speaking

Agar memiliki kemampuan berbicara di depan publik

Senin, 22 Februari 2021 18:14 WIB 22 Februari 2021, 18:14 WIB

INDOZONE.ID - Divisi Humas Mabes Polri dalam rangka 100 hari program kerja Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri memberikan pelatihan publik speaking. Pelatihan tersebut diberikan kepada Kapolres hingga seluruh Kabid Humas Polda jajaran.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono menyebut pelatihan itu bertema Penguatan Kapasitas SDM Polri yang Presisi. Pelatihan ini diikuti oleh seluruh Kabid Humas Polda jajaran serta perwakilan Puspen TNI, Dispen TNI AD, Dispen TNI AL, dan Dispen TNI AU melalui virtual.

"Ini sebagai bentuk penguatan kapasitas sumber daya komunikasi publik," kata Irjen Argo kepada wartawan, Senin (22/2/2021)

BACA JUGA: Soal Tes Urine Anggota Polisi Gegara Kompol Yuni Nyabu, Polri: Sudah Dilakukan

Irjen Argo mengatakan pelatihan tersebut sangat berguna untuk Kapolres maupun Kabid Humas. Pelatihan itu untuk bekal polisi saat berhadapan dengan awak media.

"Serta sebagai bekal bagi seluruh Kapolres dan Kabid Humas agar memiliki kemampuan berbicara di depan publik dan media yang profesional dan berdampak positif bagi citra Polri," beber Argo.

Lebih jauh Argo mengatakan dalam program pelatihan ini, pihaknya menggandeng LKBN Antara. Isi dari pelatihan ini salah satunya mengajarkan agar para Kapolres maupun Kabid Humas mempelajari teknik komunikasi verbal maupun non verbal.

“Saya harap peserta pelatihan dapat memanfaatkan pelatihan ini dan dapat menjadi manfaat serta betul-betul menjadi momentum peningkatan kapasitas diri sebagai leading sektor wajah Polri di wilayah," kata Argo.

Pelatihan ini sendiri dilaksanakan pada 22 Februari 2021 hingga 26 Februari 2021 melalui virtual. Ada sebanyak 530 personel humas jajaran Polda di seluruh Indonesia yang mengikuti program tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US