The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Demokrat Pecat 7 Kadernya yang Terlibat Isu Kudeta ke AHY
Agus Harimurti Yudhoyono. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
News

Demokrat Pecat 7 Kadernya yang Terlibat Isu Kudeta ke AHY

Keputusan Dewan Kehormatan Partai.

Jumat, 26 Februari 2021 12:18 WIB 26 Februari 2021, 12:18 WIB

INDOZONE.ID - Partai Demokrat telah melakukan pemecatan kepada tujuh kadernya yang terlibat dalam isu upaya kudeta Partai Demokrat dari tangan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Hal tersebut sebagaimana dikatakan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Andi Arief dalam akun twitter pribadinya, Jumat (26/2/2021). Menurut Andi, pemecatan tersebut berdasarkan keputusan dari Dewan Kehormatan Partai.

“Kami mendukung sepenuhnya langkah pemecatan terhadap tujuh kader yang dilakukan oleh Dewan Kehormatan Partai," kata Andi Arief sebagaimana dikutip, Jumat (26/2/2021).

Andi menuturkan bilamana pemecatan kepada tujuh kader tersebut lantaran banyaknya kader Partai Demokrat yang meminta oknum-oknum tersebut agar diberhentikan dari partai.

Baca Juga: Oknum Polisi Tembak Mati TNI, Pimpinan Komisi III DPR: Memalukan!

"Ini demi harapan ratusan ribu kader dan jutaan simpatisan dan pemilih," jelas dia.

Di sisi lain, Andi tak merincikan siapa nama tujuh kader Partai Demokrat yang telah dipecat itu. Dia hanya mengungkapkan jika pemecatan ini adalah gelombang pertama.

"Gelombang pertama tujuh orang (pemecatan kader Partai Demokrat)," tandasnya.

Sebelumnya diwartakan, Wasekjen DPP Demokrat Renanda Bachtar mengatakan, bahwa saat ini Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK), Dewan Kehormatan partai sedang melakukan investigasi. 

Adapun investigasi  dilakukan untuk memproses pertimbangan sanksi bagi kader-kader yang sudah menyatakan untuk mendukung adanya Kongres Luar Biasa (KLB). 


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US