Politikus Demokrat ke Adian Napitupulu: Stop Merokok!

- Kamis, 19 Desember 2019 | 13:57 WIB
Politisi PDI Perjuangan yang juga anggota DPR RI, Adian Napitupulu (Antara/Syaiful Yakin).
Politisi PDI Perjuangan yang juga anggota DPR RI, Adian Napitupulu (Antara/Syaiful Yakin).

Politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaen, mendoakan Adian Napitupulu agar segera pulih. Namun, dia juga mengingatkan kader PDIP itu berhenti mengonsumsi rokok. 

Adian diberitakan kolaps di pesawat dalam perjalanan ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kamis (19/12). Setelah pesawat tiba di Bandara Tjilik Riwut, dia kabarnya tidak sadarkan diri dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah. 

Sosok yang juga anggota DPR Komisi I itu kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Doris Sylvanus Palangkaraya. Saat ini kondisi Adian mulai membaik dan tekanan darahnya pun berangsur normal.

Adian kolaps disinyalir karena masalah di jantung. Kebiasannya yang gemar mengonsumsi rokok dengan jumlah banyak pun kemungkinan menjadi salah satu penyebab kejadian tersebut.

Oleh karenanya, Ferdinand mengingatkan Adian, agar berhenti merokok. Nasihat itu disampaikan Ferdinand dalam aku Twitter-nya, @FerdinandHaean2. 

"Semoga kawan kita Adian Napitupulu baik-baik saja. Dan setelah ini stop merokok!" kata Ferdinand melalui akun Twitter-nya, Kamis (19/12).

Saat ini Adian masih menjalani pengobatan di ruang perawatan jantung RSUD Dr Doris Sylvanus. Direktur rumah sakit Yayu Indriaty mengatakan, yang bersangkutan bakal diterbangkan ke Jakarta.

"Sesuai permintaan keluarga, Beliau sore nanti direncanakan dirujuk ke Rumah Sakit Medistra Jakarta," ujar Yayu dikutip Antara, Kamis (19/12).

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X