Saat Penganut Bumi Datar Berdebat Dan Ungkapkan Teorinya Kepada Astronot Nasa

- Minggu, 10 Mei 2020 | 20:11 WIB
Astronot ini tunjukkan foto yang diambilnya sendiri dari luar angkasa. (Screenshot Good Morning Britain)
Astronot ini tunjukkan foto yang diambilnya sendiri dari luar angkasa. (Screenshot Good Morning Britain)

Seorang pendukung teori Bumi datar atau Flat Earth Society terlibat perdebatan sengit dengan seorang astronot, mantan anggota NASA, Kolonel Terry Virts. Perdebatan ini disiarkan pada sebuah program televisi Inggris, Good Morning Britain.

Kolonel Terry Virts telah menghabiskan 200 hari di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS), dan dikenal sebagai komunikator sains yang mengagumkan.

Bingung dan tergelitik akan kebangkitan konspirasi teori bumi datar, atau yang sering disebut Flat Earth Theory, pembawa acara Good Morning mengundang Virts ke program TV ini.

“Biarkan saya bertanya: apakah bentuk bumi bulat atau datar?”, tanya salah seorang pembawa acara.

“Bumi ini bulat,”, jawab Virts.

“Bagaimana kita bisa tahu?", tanya pembawa acara yang melepaskan pertanyaan tajam.

"Nah, jadi mereka menempatkan saya di pesawat luar angkasa. Mereka menekan tombol merah dan mereka meluncurkan saya ke luar angkasa dengan jarak 17.000 mil per jam. Syukurlah, saya kembali ke sisi lain. Jika Bumi rata, saya akan terus berjalan.", ujar Virts.

Lalu melalui link video, seorang pria penganut teori bumi datar bernama Mark Sargent muncul dan berkata:

"Saya pikir bumi itu datar, dan alasan terbesarnya adalah -- coba kita pergi ke pantai dengan kamera HD kemudian lihatlah ke kejauhan. Sepuluh, atau lima belas tahun yang lalu, Anda dapat melihat kapal-kapal pergi menuju cakrawala " ungkapnya mengawali.

“Seluruh dunia adalah panggung. Pada dasarnya kita hidup dalam panggung besar dan tak seorangpun menyadarinya sampai tahun 1956” ujar Sargent.

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOZONE - #KAMUHARUSTAU (@indozone.id) on

Mantan astronot NASA, Virts kemudian menunjukkan foto yang diambilnya sendiri dari luar angkasa yang memperlihatkan lengkungan biru bumi yang indah, aurora dan semuanya.

Namun, Sargent tetap ngotot dengan keyakinannya bahwa bumi itu datar. Dia bahkan menuding Virts dan teman-temannya telah berbohong kepada masyarakat perihal bumi itu bulat.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X