Annisa Pohan Puji Pidato Jokowi Saat Melepas Jenazah Ani Yudhoyono

- Selasa, 4 Juni 2019 | 13:03 WIB
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Menantu dari mendiang Ani Yudhoyono, Annisa Pohan memuji pidato yang disampaikan Presiden Jokowi saat menjadi inspektur upacara pemakaman mantan ibu negara tersebut.

Lewat akun Instagramnya, dia mengunggah foto yang memperlihatkan kebersamaan keluarga besar Yudhoyono dalam sebuah momen bersama Jokowi dan Iriana.

"Terima kasih kepada Presiden @jokowi yang sudah memberikan pidato perpisahan kepada Memo @aniyudhoyono di pelepasan terakhirnya di TMP Kalibata," tulis Annisa.

"Pidato Bapak sangat sangat indah...jika Ibu dapat melihat semuanya pasti akan sangat berbahagia dan tersenyum kepada bapak seperti di foto ini," sambung Annisa.

Seperti diketahui, dalam pidatonya Jokowi mengisahkan sosok Ani Yudhoyono yang gemar aktif terlibat dalam banyak bidang. Kata Jokowi, pengabdian yang telah dilakukan Ani Yudhoyono kepada negara itulah yang harus dihormati.

"Ibu Hajah Kristiani Herawati Yudhoyono, sepanjang hayatnya mendedikasikan hidupnya kepada nilai-nilai kemanusiaan, almarhumah aktif dalam memberantas buta huruf, mengembangkan kerajinan nasional, memberdayakan dan menyejahterakan keluarga, terutama kaum perempuan dan anak-anak," kata Jokowi.

"Almarhumah juga aktif dalam memberikan pelayanan kesehatan, pelestarian lingkungan hidup, budaya, dan meningkatkan kepedulian kepada masyarakat di daerah-daerah bencana, daerah konflik, dan daerah perbatasan. Atas jasa dan pengabdiannya yang besar kepada bangsa dan negara, Pemerintah Indonesia pada tahun 2011 menganugerahkan Bintang Maha Putra Adi Pradana kepada almarhumah," imbuh Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga mengajak rakyat Indonesia untuk turut mendoakan Ani Yudhoyono. Dia juga mendoakan agar SBY dan keluarga dapat diberi ketabahan dan ikhlas menerima kepergian Ani Yudhoyono.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X