Aksi Ibu Dorong Anaknya yang Lumpuh Ini Bikin Terharu

- Minggu, 27 Oktober 2019 | 15:01 WIB
screenshoot/Twitter/@_SJPeace_
screenshoot/Twitter/@_SJPeace_

Video yang diunggah oleh akun Twitter _SJPeace_ ini, berhasil membuat banyak netizen terharu dan tersentuh hatinya.

Video yang diberi caption "Mother of the Year" ini memperlihatkan aksi seorang ibu yang mendorong anaknya dengan menggunakan sebuah alat. Ia terus mendorong alat yang dipasangkan di tubuh anaknya untuk melewati rintangan yang ada di taman skateboard.

-
screenshoot/Twitter/@_SJPeace_

Usut punya usut, bocah lelaki bernama Joao Vicente ini mengalami kelumpuhan sehingga tak bisa berjalan. Joao mengalami kelumpuhan saat usianya 20 bulan.

Sejak saat itulah, Joao tak bisa menopang tubuhnya sehingga mengalami stroke parah. Tak hanya itu, Joao juga divonis mengidap cerebral palsy, yaitu penyakit yang merusak otak hingga membuat gangguan pada sistem gerakan dan koordinasi tubuh.

Bahkan untuk merawat Joao, ibunya harus berhenti bekerja dari sebuah perusahaan di Brazil sebagai humas.

-
screenshoot/Twitter/@_SJPeace_

Alat yang digunakan oleh Joao sendiri adalah karya dari Skate Anima milik Ricardo Oliveira. Dengan alat ini, anak yang mengalami kelumpuhan atau cacat bisa bermain skateboard dengan aman.

Kini, ibu Joao bekerja di Skate Anima yang fokus untuk mengumpulkan anak-anak yang menderita kelumpuhan untuk bertanding di kejuaraan skateboard inklusif.

Aksi ibu mendorong anaknya yang lumpuh ini dibanjiri beragam komentar netizen yang salut dengan aksinya.

"Video ini membuatku menangis. Aku punya keponakan yang menderita cerebral palsy, semoga dia akan senang setelah tahu ada alat semacam ini. Sungguh pemandangan ibu dan anak itu membuatku tak bisa berkata-kata," komentar seorang netizen.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X