PLN Ingin Direksi BUMN Gunakan Kendaraan Listrik
EVP Corporate Communication and CSR PT PLN Persero, I Made Suprateka (Indozone/Wilfridus Kolo)
News

PLN Ingin Direksi BUMN Gunakan Kendaraan Listrik

Agar lebih ramah lingkungan

Richardo
Rabu, 06 November 2019 13:05 WIB 06 November 2019, 13:05 WIB

INDOZONE.ID - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero terus mengampanyekan penggunaan kendaraan listrik agar lebih ramah lingkungan. 

Mengikuti langkah tersebut, pihak PLN telah menggunakan kendaraan listrik untuk operasional kantor di berbagai daerah. 

"Kami sudah mendahuluinya dengan menggunakan kendaraan operasional kita dengan motor listrik di pelayanan dan teknik (Yantek) untuk pelayanan dan perbaikan listrik di daerah. Jadi sebagian besar kendaraan listrik sekarang. Ini memang kita ajak semua bersama-sama mengubah perilakunya," kata EVP Corporate Communication And CSR PT PLN (Persero), I Made Suprateka, di Komleks SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (5/11).

Melanjutkan edukasi dan kempanye lebih luas, para dewan direksi di BUMN juga ke depan akan menggunakan kendaraan listrik untuk mendukung percepatan penggunaan kendaraan ramah lingkungan ini.

"Ke depan nantinya ada kebijakan di BUMN, dimana direksinya harus pakai kendaraan listrik. Gimana kita mengedukasi masyarakat kalau kita gak pakai. Ini secara gradual kita ajak untuk bersama-sama kampanye soal ini," Sambung Made.

Terkait dengan kapan, dewan direksi BUMN juga diwajibkan menggunakan kendaraan listrik, Made belum memastikan hal tersebut. 

Namun ia merasa tepat bila para pemimpin menjadi contoh untuk kampanye kendaraan listrik untuk menjaga lingkungan yang bebas polusi. (WK)

Artikel Menarik Lainnya:

Google Pixel Terbaru Akan Dirilis Pada Desember

Bikin Netizen Iri, Istri Pria Ini Dinilai Lebih Cocok Jadi Putrinya

Kasus 6 Anjing Disiram Air Panas Hingga Melepuh Dipolisikan

TAG
Richardo
Richardo

Richardo

Editor
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU