PKB: Cak Imin Jadi Capres, Cawapresnya Boleh Prabowo atau Anies Baswedan

- Selasa, 21 Februari 2023 | 12:49 WIB
Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid. (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)
Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid. (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan tetap konsisten menginginkan agar Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin maju sebagai calon presiden (Capres) di Pilpres 2024

Wakil Ketua Umum (Waketum) PKB Jazilul Fawaid mengatakan, dukungan kepada Cak Imin untuk menjadi capres merupakan hasil forum tertinggi partai yaitu Muktamar. 

“DPP PKB sesuai dengan hasil muktamar sudah memutuskan agar Gus Muhaimin (Muhaimin Iskandar) dapat maju menjadi pemimpin nasional baik presiden maupun capres,” kata Jazilul saat memberikan sambutan di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa (21/2/2023).

“Namun saya bersikukuh (Cak Imin) tetap capres. Dan kita sudah melakukan koalisi dengan partai Gerindra meskipun sampai hari ini belum diputuskan pasangan presiden dan cawapres dari koalisi itu,” imbuhnya. 

-
Prabowo Subianto. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

 

Baca Juga: Airlangga Hartarto Sarapan Bareng Cak Imin, Tanda Golkar dan PKB Kerja Sama?

Sementara itu, lanjut Jazilul, untuk calon wakil presiden yang mendampingi Cak Imin bisa saja Prabowo Subianto atau Anies Baswedan

“Mudah-mudahan Gus Muhaimin Presiden nanti wakilnya mau siapa, Pak Prabowo juga boleh, Pak Anies juga boleh, terserah,” ungkapnya. 

Baca Juga: Cak Imin Gak Tahu Prabowo Bertemu Empat Mata dengan Khofifah di Surabaya

Jazilul berharap, mitra Koalisi Indonesia Raya (KIR) yakni Partai Gerindra sudah memberikan keputusan soal pasangan capres-cawapres sebelum memasuki bulan Ramadhan.

“Agar para kiai dan konstituen kita sudah bisa melakukan sosialisasi sekaligus berdoa di malam Lailatul Qadar agar pasangan ini pasangan yang menang,” ujarnya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X