Ditanya Soal Kabar Reshuffle, Mensesneg: Enggak Ada!

- Selasa, 17 Januari 2023 | 18:30 WIB
Presiden Joko Widodo didampingi Wapres Ma'ruf Amin berfoto bersama jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju di tangga beranda Istana Merdeka, Jakarta. (Foto: ANTARA/Puspa Perwitasari)
Presiden Joko Widodo didampingi Wapres Ma'ruf Amin berfoto bersama jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju di tangga beranda Istana Merdeka, Jakarta. (Foto: ANTARA/Puspa Perwitasari)

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno membantah isu adanya reshuffle atau kocok ulang di Kabinet Indonesia Maju. Dikabarkan reshuffle tersebut bakal berlangsung dalam waktu dekat.

"Enggak ada cerita reshuffle. Enggak ada cerita apa-apa," kata Pratikno sebagaimana dilansir Antara, Selasa (17/1/2023).

Baca Juga: Gaduh Reshuffle di Kabinet, NasDem Komit Kawal Presiden Jokowi hingga 2024

Menurut Pratikno, pada rapat Sidang Kabinet Paripurna pertama tahun 2023 dipimpin Presiden Jokowi, tidak ada pembahasan atau apapun terkait reshuffle. Ia bahkan menyebut bahwa Kepala Negara banyak menyampaikan apresiasi atas evaluasi kinerja bagus Kabinet Indonesia Maju sepanjang 2022.

"Kinerjanya bagus, evaluasi 2022 juga sangat bagus. Banyak sekali yang disampaikan Presiden, banyak sekali capaian positif di saat-saat yang sangat sulit," kata Pratikno.

Baca Juga: Jawab Isu Reshuffle Menteri di Kabinet Indonesia Maju, Presiden Jokowi: Ditunggu Saja!

Sementara itu, Sekretaris Kabinet Pramono Anung memilih untuk berkelit dengan kelakar ketika ditanya mengenai isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju dalam waktu dekat.

"Saya enggak tahu kalau ada yang bocor. Saya bagian yang nyimpen yang enggak bocor. Pokoknya saya nyimpen yang enggak bocor, abis kamu tanya bocorannya, saya nyimpen yang enggak bocok," ujar Pramono.

Diketahui rumor tentang rencana reshuffle kabinet sempat muncul kembali awal tahun ini saat Presiden Jokowi sengaja memberi jawaban mengambang saat ditanya mengenai hal itu di sela-sela kunjungan kerja ke Riau pada 5 Januari 2023.

"Besok. Bisa Jumat, bisa Senin, bisa Selasa, bisa Rabu," kata Jokowi kala itu kepada awak media.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X