The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Peringatan Hari Anak Nasional, Jokowi: Jangan Sampai Terjadi Lagi Perundungan
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan kepada wartawan seusai menghadiri puncak peringatan Hari Anak Nasional 2022 di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
News

Peringatan Hari Anak Nasional, Jokowi: Jangan Sampai Terjadi Lagi Perundungan

Jadi isu utama.

Sabtu, 23 Juli 2022 13:52 WIB 23 Juli 2022, 13:52 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut berharap kasus bullying dan segala bentuk kekerasan terhadap anak-anak tidak terjadi lagi di tanah air.

Hal tersebut dikatakannya saat menghadiri acara peringatan Hari Anak Nasional, yang digelar di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Sabtu (23/7/2022).

“Inilah yang harus kita jaga bersama-sama, agar anak-anak kita ini memiliki dunia bermain, dunia anak-anak dengan keceriaannya mereka. Jangan sampai terjadi lagi yang namanya perundungan,” tutur Jokowi sebagaimana dilaman Setkab, Sabtu (23/7/2022).

Disebutkan Jokowi, kasus perundungan yang terjadi merupakan tanggung jawab semua pihak untuk mencegahnya, termasuk orang tua, para pendidik, dan seluruh masyarakat.

Baca Juga: Ini yang Harus Dilakukan Jika Ada Kasus Bullying di Lingkungan Anak

“Saya kira perundungan yang namanya penyiksaan fisik, yang namanya kekerasan secara verbal, kekerasan fisik, saya kira semuanya jangan terjadi lagi,” urai Jokowi.

“Dan ini sekali lagi tanggung jawab orang tua, tanggung jawab para pendidik, tanggung jawab sekolah, dan tanggung jawab masyarakat, kita semuanya,” tambah Kepala Negara.

Lebih lanjut, Jokowi menegaskan bahwa semua kasus kekerasan, baik kekerasan fisik maupun seksual harus diproses secara hukum dengan tegas, sesuai dengan peraturan yang ada. Dengan demikian, kasus tersebut tidak akan terjadi lagi ke depannya.

“Karena memang aturannya itu tidak diperbolehkan dan itu ada pidananya. Saya kira penegakan hukum yang keras, penegakan hukum yang tegas terhadap kegiatan-kegiatan yang seperti itu memang menjadi tanggung jawab kita semuanya untuk memagari agar tidak terjadi lagi,” tandas Jokowi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US