Hore! Pelajar Jakarta Kini Bisa Nikmati Edu Wisata Transportasi Modern Terintegrasi

- Kamis, 13 Oktober 2022 | 23:51 WIB
Pemprov DKI Jakarta membuka Edu Wisata Transportasi Modern Terintegras. (Dok. pemprov DKI Jakarta)
Pemprov DKI Jakarta membuka Edu Wisata Transportasi Modern Terintegras. (Dok. pemprov DKI Jakarta)

Jakarta Tourism Forum (JTF), Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB), dan Bank DKI bekerjasama dengan LRT Jakarta menyelenggarakan suatu kegiatan edukasi transportasi modern terintegrasi bagi pelajar yang ada di kota Jakarta.

Penanggung Jawab kegiatan yang juga Ketua Umum Jakarta Tourism Forum (JTF), Salman Dianda Anwar mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan moda transportasi modern kepada anak usia didik guna memiliki kesadaran menggunakan transportasi massa.

Ia menjelaskan, Jakarta Tourism Forum (JTF) yang merupakan forum atau wadah yang melibatkan banyak pihak yang fokus dalam peningkatan dan pertumbuhan pariwisata serta mendorong terwujudnya Provinsi DKI Jakarta sebagai Destinasi Wisata Utama Berkelas Dunia.

Baca Juga: Wagub Riza Sebut Pemprov DKI Tak Akan Relokasi Warga Gusuran Dekat JIS, Ini Alasannya

Serta juga berkolaborasi dengan Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB) dan Management LRT Jakarta serta dukungan dari Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi DKI Jakarta.

“Program Eduwisata ini untuk memberikan pengalaman serta pengenalan tentang transportasi publik modern terintegrasi di Jakarta seperti LRT dan tahun depan (2023) dengan multimoda yakni; MRT, TransJakarta, Commuter Line, secara umum Jaklingko,” ucap Salman, Kamis (13/10/2022).

Salman melanjutkan, kegiatan kolaborasi yang melibatkan Bank DKI, LRT Jakarta, Jakpro dan Dinas Pendidikan DKI Jakarta dalam rangka mendukung pemerintah daerah guna mensosialisasikan penggunaan moda transportasi massal.

Baca Juga: PDIP Akui 5 Janji Kampanye Anies Layak Diapresiasi, Tapi dari 23 yang Dijanjikan

“Menjaga pembangunan yang pro pada lingkungan, melalui kegiatan ini kita juga ingin mengubah paradigma generasi masa depan bangsa kita agar bagaimana terlibat aktif dengan ide dan kreatifitas yang mereka miliki, sehingga kehadiran pemerintah berfungsi sebagai fasilitator dalam menyalurkan kreatiifitas dan ide anak muda saat ini,” terangnya.

Sementara itu, Direktur Ritel & Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi mengungkapkan pihaknya sangat menyambut baik dan mendukung program ini dalam rangka mengedukasi kelompok usia dini dan generasi muda, khususnya transaksi non-tunai untuk penggunaan transportasi di DKI Jakarta.

”Sekaligus mengajarkan cara penggunaan uang elektronik kartu Jakcard dan simple apps JakOne pay sebagai alat pembayaran non-tunai dari Bank DKI yang sudah terintegrasi dengan sistem transportasi Jakarta yang digital dan Modern serta dalam rangka penerapan gerakan Non tunai dan literasi keuangan kepada masyarakat" tambah Babay Parid.

Kegiatan edu trip dibuka bagi pelajar setiap hari Senin, Rabu Jumat selama bulan September hingga Desember 2022. Jadwal edu trip setiap harinya dibagi menjadi tiga. Pertama pukul 09:00-11:00, kedua pukul 11:00-13:00 dan ketiga pukul 14:00-16:00.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X