Keren! Lulusan SMA Pradita Dirgantara Banyak Lolos PTN dan Kampus Internasional

- Senin, 26 Juni 2023 | 11:26 WIB
Wisuda SMA Pradita Dirgantara, Boyolali. (Z Creators/Edelweish Ratushima)
Wisuda SMA Pradita Dirgantara, Boyolali. (Z Creators/Edelweish Ratushima)

Masih ingat siswi SMA Pradita Dirgantara (SMA PD) Boyolali, Jawa Tengah, yang bernama Ryura Assyifa Ramadhina? Pasti masih ingat dong, karena sempat viral atas capaian prestasinya. 

Betapa tidak viral, kalau siswi asal Solo ini, diterima di 10 perguruan tinggi internasional, sebelum dirinya dinyatakan lulus dari sekolah tempat ia menimba ilmu.

Jumat, 23 Juni 2023, Ryura menerima penghargaan bersama tiga temannya yang lain di acara Wisuda Angkatan ke 3 (Triastara), yang berlangsung di Gedung Auditorium SMA PD.

-
Wisuda SMA Pradita Dirgantara, Boyolali. (Z Creators/Edelweish Ratushima)

Ryura memperoleh penghargaan sebagai The Most Popular Student. Penghargaan kedua diberikan kepada Felicia Tiffany Hertada sebagai The Best Non-Academic Achiever, disusul Shawn Gabriel sebagai The Best Academic Achiever. Yang keempat diberikan kepada M. Zulfikar Avicenna sebagai The Best Scorer Achiever.

Wisuda Tahun Ajaran 2022/2023 ini berlangsung istimewa. Sejumlah pejabat nampak hadir yaitu Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsekal Madya TNI A. Gustaf Brugman, Ketua Harian Yasarini Thres Gustaf Brugman, jajaran TNI AU, para Pengurus Yasarini, Penasehat Yasarini Nanny Hadi Tjahjanto, serta tamu undangan dari pejabat Pemkab Boyolali dan Kota Surakarta.

-
Wisuda SMA Pradita Dirgantara, Boyolali. (Z Creators/Edelweish Ratushima)

Tahun ini, jumlah siswa yang diwisuda 120 siswa. Sebanyak 105 siswa resmi diterima di 14 perguruan tinggi negeri yang tersebar di seluruh Indonesia melalui jalur Ujian Tertulis Berbasis Komputer di Seleksi Nasional.

Berdasarkan test (UTBK SNBT), 9 siswa dipastikan diterima melalui jalur perguruan tinggi luar negeri yaitu International Undergradute Program (IUP), Seleksi Bibit Unggul Berprestasi (SBUB), dan perguruan tinggi swasta. Kemudian, 6 siswa lainnya akan berproses melalui jalur seleksi mandiri.

Akan capaian prestasi siswanya yang gemilang, sangat diapresiasi Direktur Utama SMA PD Kolonel Adm. Ari Presmena Tarigan, yang menyatakan rasa bangganya terhadap capaian Triastara ini.

"Dari angkatan ke-1 hingga angkatan ke-3, SMA PD selalu membuat bangga. Capaian ini adalah bukti hasil kerja keras seluruh civitas,” tutur Tarigan.

-
Wisuda SMA Pradita Dirgantara, Boyolali. (Z Creators/Edelweish Ratushima)

Pada sambutannya, Wakasau menuturkan bahwa SMA PD menjadi sekolah menengah atas yang tiap tahun memberi kejutan di tiap kelulusan.

“Hampir tiap angkatan, sekolah ini selalu viral beritanya dimana-mana. Ada yang diterima di puluhan kampus luar negeri sehingga viral, sampai yang terbaru angkatan ke-3 ini hampir semua siswa kelas 12 diterima melalui jalur SNBT," kata Wakasau A Gustaf Brugman.

Wakasau berpesan, agar para siswa tetap menjalin silaturahmi dengan civitas dan alumni. Menurut Wakasau, ikatan yang kuat antara alumni dan sekolah adalah wujud soliditas SMA PD untuk tetap menjaga komunikasi yang baik.

Penasihat Yasarini, Nanny Hadi Tjahjanto juga memberikan wejangan, agar para siswa yang diwisuda menjadi bagian dari branding positif SMA PD.

“Anak-anakku, jika kalian sudah number one, bukan berarti itu sebuah kepuasan. Ingat, belajar terus, tingkatkan terus, supaya kalian tetap selalu number one. Insya Allah, ke depan, kalianlah yang akan menjadi pemimpin bangsa dan jangan lupa selalu jaga nama baik almamater,” kata Nanny.

Halaman:

Editor: Z Creators

Tags

Rekomendasi

Terkini

X