Gerindra Pilih Kasetpres Heru Jadi Pj Gubernur DKI, Apa Saja Keunggulannya?

- Jumat, 9 September 2022 | 22:15 WIB
Anggota DPRD DKI Fraksi Gerindra Mohamad Taufik. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Anggota DPRD DKI Fraksi Gerindra Mohamad Taufik. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Anggota DPRD DKI Jakarta Mohammad Taufik meyakini Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono sosok yang pantas untuk dipilih menjadi penjabat (Pj) Gubernur DKI pengganti Anies Baswedan yang lengser pada Oktober nanti.

“Jadi kalau ngomong kriteria itu, menurut saya yang paling mumpuni sebenarnya adalah Heru,” ucap Taufik saat dihubungi, Jumat (9/9/2022).

Pasalnya, menurut politisi Gerindra ini, sosok Pj Gubernur DKI Jakarta harus memiliki kriteria. Salah satunya adalah paham mengenai Jakarta, dan permasalahan-permasalahannya.

Kriteria tersebut pun terdapat disebut Taufik terdapat pada Heru yang pernah menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Utara pada 2014 dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Jakarta pada 2015.

Baca Juga: Kerucutkan 3 Nama Calon Pj Gubernur DKI Jakarta, Pimpinan DPRD akan Libatkan 9 Fraksi

Selain itu, Taufik mengungkapkan, Heru memiliki kedekatan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dibandingkan dua calon nama yang sempat beredar dan berpotensi sebagai Pj Gubernur DKI.

“Dari tiga nama yang berkembang, Heru menurut saya paham soal Jakarta karena dia pernah (jadi pejabat Jakarta, red). Kemudian heru punya kompetensi mengelola pemerintah. Heru punya kedekatan yang lebih kepada presiden,” paparnya.

Adapun tiga nama yang sempat beredar selain Heru adalah mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah Provinsi DKI Jakarta yang juga Deputi IV Kepala Staf Kepresidenan Bidang Informasi dan Komunikasi Politik Juri Ardiantoro, dan Sekretaris Daerah DKI Jakarta Marullah Matali.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X