The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Polisi Amankan Buku di Rumah Sekeluarga yang Tewas Misterius di Jakarta Barat
Rumah sekeluarga yang tewas misterius di Perumahan Citra Garden Kalideres, Jakarta Barat. (ANTARA/Walda Marison)
News

Polisi Amankan Buku di Rumah Sekeluarga yang Tewas Misterius di Jakarta Barat

Selasa, 15 November 2022 11:22 WIB 15 November 2022, 11:22 WIB

INDOZONE.ID - Pihak kepolisian sempat mengamankan sejumlah barang bukti di kediaman satu keluarga yang tewas misterius di Jakarta Barat. Salah satu benda yang diamankan yaitu buku.

"Barang-barang yang ada disitu kita ambil semua untuk dipelajari," kata Kanit Krimum Polres Metro Jakarta Barat, AKP Avrilendy saat dihubungi wartawan, Selasa (15/11/2022).

Salah satu barang bukti yang diamakan yakni sebuah buku. Tewasnya satu keluarga ini juga sempat dikaitkan dengan sekte atau pemahaman tertentu.

Baca Juga: Olah TKP Kasus Sekeluarga Tewas Kelaparan di Jakbar, Polda Metro Temukan Bungkus Makanan

Polisi menyebut buku-buku yang diamankan tidak ada kaitannya dengan sekte tertentu. Namun, polisi belum membeberkan dengan jelas buku-buku apa yang diamankan oleh pihaknya.

"Enggak ada sekte-sekte. Buku-buku ada tapi nggak ada sekte-sekte. Bukan sekte kok buku biasa," beber Avrilendy.

Baca Juga: Usut Sekeluarga Tewas di Jakarta Barat, Polda Metro Kerahkan Tim Laboratorium Cyber

Diberitakan sebelumnya, satu keluarga yang terdiri dari 4 orang di Kalideres, Jakarta Barat ditemukan tewas di rumahnya. Korban antara lain berinisial RG (71), KMG (66), BG (68) dan D (42).

Narasi awal yang tersebar menyebutkan jika para korban tewas akibat kelaparan. Di sisi lain, pihak kepolisian masih mendalami kasus ini termasuk penyebab tewasnya para korban.

Kriminolog dari Universitas Indonesia (UI), Adrianus Meliala menduga satu keluarga ini menganut paham akopaliptik. Penganut ini disebut-sebut sudah siap untuk mati. 
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US