Kelompok Penipuan Tiket Coldplay Teridentifikasi, Polda Metro: Ada di Sulsel

- Rabu, 31 Mei 2023 | 21:07 WIB
Kanit 2 Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, AKP Charles Bagaisar di Mapolda Metro Jaya. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Kanit 2 Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, AKP Charles Bagaisar di Mapolda Metro Jaya. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Jajaran Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya berhasil mengidentifikasi kelompok penipuan penjualan tiket konser Coldplay. Kelompok tersebut rupanya teridentifikasi berada di wilayah Sulawesi Selatan.

"Kami Subdit Siber melakukan pendalaman atau penyelidikan. Hasil dari penyelidikan diketahui kelompok pelaku berada di salah satu wilayah di Sulawesi Selatan," kata Kanit 2 Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, AKP Charles Bagaisar kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (31/5/2023).

Charles mengungkap jika saat ini pihakhya sudah terbang dari Jakarta menuju ke Sulsel untuk melakukan penangkapan terhadap para pelaku.

Baca Juga: Menteri Sandi Pengin Pelaku Penipuan Tiket Coldplay Ditindak Tegas

"Kami telah mengirim tim untuk menindaklanjuti temuan tersebut. Saat ini tim sudah berangkat ke wilayah tersebut," beber Charles.

-
Kanit 2 Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, AKP Charles Bagaisar di Mapolda Metro Jaya. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Kendati demikian, Charles belum membeberkan lebih jauh terkait kelompok penipu ini. Dia hanya menyebut pihaknya masih melakukan pendalaman terkait kasus kelompok ini.

"Untuk pelaku diduga mereka bekerja secara kelompok. Belum bisa kami pastikan (jumlahnya) mungkin hasil temuan di lapangan akan kami sampaikan. Kita berharap bersama pelaku bisa kita amankan," kata Charles.

Baca Juga: Minta Promotor Gelar Konser Coldplay 2 Hari, Menparekraf Sandiaga Minta Penggemar Bersabar

Diberitakan sebelumnya, belakangan ini tengah marak kasus penipuan pembelian tiket konser band Coldplay. Para korban yang merugi bahkan sudah melaporkan kasus ini ke Polda Metro Jaya hingga Bareskrim Polri.

Polda Metro sendiri sebelumnya juga sudah menangkap pelaku penipuan dalam kasus ini. Pelakunya sendiri rupanya pasangan suami istri yang melakukan penipuan dengan modus jasa titip (jastip).

Di sisi lain, Bareskrim Polri juga tengah melakukan pendalaman terkait kasus tersebut. Berbagai pihak mulai dari promotor hingga pihak penjual tiket resmi juga diperiksa oleh Bareskrim Polri terkait kasus ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X