Ditanya Isu Reshuffle Kabinet, Mendag Zulhas: Urusan Presiden, Saya Ngurus Beras dan Cabai

- Minggu, 29 Januari 2023 | 17:51 WIB
Mendag Zulkifli Hasan. (Instagram/@zul.hasan)
Mendag Zulkifli Hasan. (Instagram/@zul.hasan)

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan atau Zulhas enggan bicara banyak soal isu reshuffle kabinet Indonesia maju yang disinyalir bakal diumumkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu 1 Februari 2023 atau bertepatan dengan Rabu Pon dalam kalender Jawa. 

Zulhas mengatakan, perombakan kabinet merupakan urusan Presiden Jokowi. Dirinya tak mau ikut mencampuri hak prerogatif Presiden lantaran fokus mengurusi kebutuhan bahan pokok.

“Reshuffle urusan presiden, urusan saya itu tadi ngurus beras, cabai, bawang merah, telur, ayam gitu aja,” kata Zulhas di komplek parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (29/1/2023).

Baca Juga: Rabu Pon Jatuh di 1 Februari, Presiden Jokowi Bakal Reshuffle Kabinet? 

Zulhas yang juga menjabat Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini menyebut, hanya Presiden Jokowi yang tahu persis mengenai reshuffle dalam kabinetnya. 

“Pandangan saya, kalau reshuffle itu hanya bapak (presiden), saya urusannya cabe telur ayam gitu aja,” tandas Zulhas.

Baca Juga: Presiden Jokowi Rahasiakan Isi Pertemuan dengan Surya Paloh di Istana Negara: Mau Tahu Aja

Diketahui, Rabu Pon kerap menjadi hari bagi Presiden Jokowi untuk mengumumkan perombakan kabinet sejak 2014. Terkait isu kocok ulang dalam kabinetnya, Presiden Jokowi meminta masyarakat untuk menunggu realisasi dari kabar tersebut. 

“Masa? Rabu Pon? Bener? Hehe. Ya nanti tunggu aja,” kata Presiden Jokowi usai menghadiri kick off Keketuaan ASEAN Indonesia 2023 di di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu (29/1/2023).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X