The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Siapin Payung, Hujan Intai Sejumlah Wilayah di Indonesia Hari Ini
Warga menggunakan payung untuk menghindari hujan saat melewati kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
News

Siapin Payung, Hujan Intai Sejumlah Wilayah di Indonesia Hari Ini

Sabtu, 05 November 2022 09:12 WIB 05 November 2022, 09:12 WIB

INDOZONE.ID - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan mengguyur sejumlah kota besar di Indonesia pada Sabtu siang dan malam hari.

Menurut informasi BMKG yang disadur Indozone dari Antara, Sabtu (5/11/2022), pada siang hari, hujan ringan diprakirakan mengguyur Kota Serang, Bengkulu, dan DKI Jakarta.

Selain itu, hujan ringan diprakirakan mengguyur Kota Palangka Raya, Pangkal Pinang, Ambon, Mataram, Kupang, Manokwari, Mamuju, Makassar, Kendari, dan Palembang.

SeperHujan dengan intensitas sedang pada siang hari diprakirakan turun di Kota Yogyakarta, Bandung, Pontianak, dan Banjarmasin.

Baca Juga: BMKG: Waspada Potensi Hujan di DKI Jakarta Hari Ini

Hujan lebat pada siang hari diprakirakan mengguyur Kota Gorontalo dan Pekanbaru, sedangkan hujan lebat yang disertai petir diprakirakan mengguyur Kota Banda Aceh dan Surabaya.

Warga Gorontalo, Pekanbaru, Banda Aceh, dan Surabaya sebaiknya menyiapkan payung serta mewaspadai kemungkinan terjadinya banjir atau bencana alam lain yang sering terjadi ketika hujan deras turun.

Cuaca Kota Denpasar, Jambi, dan Tarakan cerah berawan. Kota Semarang, Samarinda, Tanjung Pinang, Ternate, Jayapura, Manado, dan Padang berawan.

Malam harinya, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan turun di Kota Banda Aceh, Bengkulu, Surabaya, Pontianak, Palangka Raya, Samarinda, Pangkal Pinang, dan Pekanbaru.

Baca Juga: Ini Penjelasan BMKG soal Gempa M 4,7 yang Mengguncang Sukabumi

Hujan dengan intensitas sedang pada malam hari berpeluang terjadi di Kota Bandung, Semarang, Padang, dan Palembang. Hujan lebat diprakirakan mengguyur Kota Gorontalo, Mamuju, dan Medan, sedangkan hujan lebat disertai petir diprakirakan mengguyur Kota Jambi.

Warga Jambi sebaiknya juga menyiapkan payung serta mewaspadai kemungkinan terjadinya banjir atau bencana alam lain yang sering terjadi ketika hujan deras turun.

Kota Kupang dan Manado diprakirakan cerah berawan pada malam hari, sedangkan Kota Denpasar, Serang, Yogyakarta, DKI Jakarta, Banjarmasin, Tarakan, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Ambon, Mataram, Jayapura, Manokwari, Makassar, dan Kendari diprakirakan berawan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Mochamad Rezhatama Herdanu
JOIN US
JOIN US