Kronologi Peluru Nyasar Polantas Tewaskan Pemobil di Pontianak

- Kamis, 3 November 2022 | 09:42 WIB
Ilustrasi pistol (INDOZONE)
Ilustrasi pistol (INDOZONE)

Seorang pengendara mobil berinisial MS (48) tewas usai terkena peluru nyasar. Belakangan diketahui, peluru tersebut berasal dari pistol milik polisi di Pontianak. Insiden ini pun menyita perhatian publik.

Indozone mencoba merangkum secara singkat detik-detik menegangkan saat pistol disiapkan hingga melepas peluru, lalu mengenai korban hingga berujung maut.

1. Diawali Polantas Membersihkan Senpi

Peristiwa terjadi pada Rabu 2 November 2022, sekira pukul 11.30 WIB, di Simpang Hotel Garuda, Pontianak Selatan. Bripka FM sedang beristirahat usai bertugas mengatur lalin saat itu.

-
Ilustrasi pistol (Freepik)

Baca Juga: Terungkap! Ferdy Sambo Sempat Ditodong Pistol oleh Ajudannya setelah Tembak Brigadir J

"Bripka FM beristirahat setelah melaksanakan pengaturan lalin kemudian membersihkan senpi miliknya di dalam Pos Lantas Garuda," kata Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Raden Petit Wijaya, saat dikonfirmasi Indozone, Kamis (3/11/2022).

2. Bripka FM Cek Peluru di Dalam Senpi

Kombes Petit menyebut, Bripka FM sempat mengecek senpinya sebelum dibersihkan. FM meyakini pistol miliknya sudah tidak terdapat peluru.

"Saat Bripka FM akan membersihkan senjata api (senpi) tersebut terlebih dahulu mengokang senjata dan mengecek laras senjata untuk memastikan ada tidaknya peluru," beber Petit.

3. Senpi Keluarkan Tembakan

Saat Bripka FM mengarahkan pistolnya ke arah Jalan Sultan Hamid II, pistol tersebut meletus dan mengeluarkan amunisinya.

"Saat senjata tersebut sudah merasa aman tidak ada peluru kemudian Bripka FM melepaskan kongkangan senpi tersebut dan tiba-tiba meletus kena kaca dan menembus papan triplek," kata Petit.

4. Peluru Mengenai Mobil

Kemudian, tembakan dari pistol FM mengenai kaca mobil yang sedang lewat. Parahnya, tembakan tersebut mengenai mobil tersebut.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X