Kebakaran Melanda Pemukiman Warga Dekat RS Medika Permata Hijau, 41 Unit Damkar Dikerahkan

- Minggu, 30 Oktober 2022 | 16:09 WIB
Sejumlah petugas melakukan pendinginan saat kebakaran rumah padat penduduk di Jalan Kebayoran Lama, Jakarta, Minggu (30/10/2022). (ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/aww).
Sejumlah petugas melakukan pendinginan saat kebakaran rumah padat penduduk di Jalan Kebayoran Lama, Jakarta, Minggu (30/10/2022). (ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/aww).

Kebakaran melanda pemukiman padat penduduk di Jalan Raya Kebayoran Lama, Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Pada Minggu (30/10/2022). Adapun lokasi kebakaran berada tak jauh dari Rumah Sakit (RS) Medika Permata Hijau. 

Kepala Seksi Operasi Sudin Gulkarmat Jakarta Barat, Syarifudin mengatakan, pihaknya telah mengerahkan 41 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) untuk memadamkan si jago merah. Upaya pemadaman dilakukan agar api tidak merembet ke RS Medika Permata Hijau.

"Ada 41 unit, karena fokus kami mencegah penjalaran di rumah sakit, karena api besar sekali," ujar Syarifudin saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (30/10/2022).

Baca Juga: Viral! Tempat Karaoke di Jakarta Utara Terbakar, Belasan Mobil Damkar Dikerahkan

Syarifudin memastikan, api tidak sampai menjalar ke RS Medika Permata Hijau. Namun dia berujar apabila genset milik rumah sakit tersebut ikut hangus terbakar.

"Alhamdulillah dengan pengerahan unit, air tidak putus, rumah sakit bisa dicover. Hanya genset saja yang terbakar," tutur Syarifudin.

Lebih lanjut dia mengungkapkan saat pihaknya menerima informasi adanya peristiwa kebakaran, sekiranya pada pukul 11.52 WIB. Tak berselang lama, jelas dia, sekitar pukul 11.59 WIB pemadam kebakaran tiba di lokasi untuk melakukan pemadaman.

"205 petugas dikerahkan, karena sumber airnya susah dan bahannya mudah terbakar, ini lapak plastik dan rumah warga kontrakan," pungkas Syarifudin.
 

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X