Waduh! WNA Ini Nyasar Masuk Tol di Jakarta saat Naik Sepeda, Alasanya Bikin Ngakak

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 17:05 WIB
WNA Arab yang masuk ke jalur tol memakai sepeda di kawasan PIK (Instagram/jakarta.terkini)
WNA Arab yang masuk ke jalur tol memakai sepeda di kawasan PIK (Instagram/jakarta.terkini)

Seorang warga negara asing (WNA) asal Arab masuk ke jalur tol di Jakarta saat sedang mengendarai sepeda. WNA tersebut mengaku tidak mengetahui jalur dan baru satu hari berada di Indonesia.

Peristiwa itu sendiri sempat viral di media sosial salah satunya seperti video yang dibagikan oleh akun Instagram @jakarta.terkini. Dalam video tersebut, terlihat pemobil yang merekam aksi WNA menerobos jalan tol dengan sepedanya.

"Pesepeda masuk Tol Sedyatmo dari arah PIK keluar Pluit," tulis akun jakarta.terkini dalam postingannya seperti dilihat pada Kamis (18/8/2022).

Masih dalam akun tersebut disebut-sebut peristiwa ini terjadi pada 14 Agustus 2022 sore yang lalu. Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Sutikno membenarkan adanya peristiwa itu.

"Yang bersangkutan adalah WNA dari Uni Emirat Arab," kata Kompol Sutikno.

Saat diintrogasi, pelaku mengaku baru satu hari tinggal di Indonesia. Pelaku juga tersadar salah jalan ketika ditegur oleh pengguna jalan lain.

"Pengakuannya diberi tahu pengguna jalan yang melintas bahwa salah jalan dan masuk tol kemudian berencana berputar balik," beber Sutikno. 

Selain itu, pelaku sendiri diarahkan untuk keluar tol. Polisi juga mengantar pelaku ke tempat tinggalnya.

"Kita mengamankan sepeda kayuh dan pengendaranya dan membantu mengantarkan ke hotel akomodasinya di PIK," pungkas Sutikno.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X