Hendak Bubarkan Tawuran, Seorang Polisi di Padang Malah Nyaris Dibacok

- Senin, 19 Desember 2022 | 02:00 WIB
Ilustrasi pembacokan (Foto: Indozone)
Ilustrasi pembacokan (Foto: Indozone)

Anggota Kepolisian Resor Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), nyaris dibacok oleh pelaku tawuran saat hendak membubarkan tawuran di kawasan Seberang Padang, Padang Selatan, pada Minggu (18/2/2022) dini hari.

Kepala Satuan Tahanan dan Barang Bukti AKP Joko Sutriyanto mengatakan, awalnya pihaknya ingin mencegat para pelaku tawuran itu. Namun mereka malah melawan petugas lantaran membawa senjata tajam.

"Rombongan pelaku tawuran yang membawa senjata tajam kami cegat di Jembatan Seberang Padang, saat hendak diamankan satu unit sepeda motor melaju ke arah petugas," kata Joko Sutriyanto sebagaimana dilansir Antara, Minggu (18/12/2022).

Baca Juga: Tragis! Hendak Beli Sayur, Emak-emak Dibacok saat Lewat Lokasi Tawuran di Tangsel

Ia mengatakan sepeda motor jenis matic tersebut dikendarai oleh tiga remaja, salah satunya melayangkan senjata tajam ke arah personel Satuan Samapta Bhayangkara Polresta Padang yang datang mengendarai sepeda motor.

Beruntungnya, kata Joko, anggota yang menjadi sasaran pelaku tawuran itu bisa menghindari serangan dengan cekatan, lalu personel lain membantu untuk mengamankan.

Satu dari tiga pelaku yang nekat menyerang petugas itu berinisial RR (17) berhasil diamankan di lokasi kejadian, sedangkan dua lainnya melarikan diri.

"Pelaku RR dan belasan remaja lain yang terjaring langsung dibawa ke Kantor Polresta Padang guna diproses lebih lanjut," jelas Joko.

Baca Juga: Demi Atasi Tawuran di Kawasan Manggarai, Muncul Usulan Festival Lempar Tomat

Menurutnya para pelaku tawuran akan dibina dan membuat perjanjian. Adapun khusus untuk RR, akan diproses secara pidana karena dugaan kepemilikan senjata tajam dan tindakannya menyerang petugas.

Tidak berhenti sampai mengamankan RR, Unit Tindak Pidana Kejahatan dan Kekerasan Satreskrim Polresta Padang sebagai unit yang menangani perkara menelusuri identitas dua remaja lain yang berboncengan dengan RR.

Setelah mengantongi identitas, tim akhirnya mengamankan pelaku lain berinisial B (19) sekitar pukul 07.00 WIB. Baik RR maupun B diketahui sama-sama beralamat di kawasan Jalan Gadung, Kecamatan Lubuk Begalung.

Pada bagian lain dalam kegiatan yang digelar sejak Sabtu malam hingga Minggu pagi itu, Polresta Padang menjaring 18 belas remaja yang diduga kuat hendak tawuran. Polisi juga mengamankan tujuh bilah senjata tajam jenis klewang dan parang dari lokasi, serta sejumlah sepeda motor.

Ia menegaskan Polresta Padang akan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kota Padang, terutama dalam hal menjaga rasa aman dan ketentraman.

Halaman:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X