Penculik Anak di Jakpus yang Viral Akhirnya Ditangkap, Begini Kronologi Penangkapannya

- Selasa, 3 Januari 2023 | 10:25 WIB
Penculikan anak di Jakarta Pusat (Instagram/@info_jakartapusat)
Penculikan anak di Jakarta Pusat (Instagram/@info_jakartapusat)

Kasus viralnya penculikan anak menggunakan bajaj di Jakarta Pusat (Jakpus) akhirnya menemukan titik terang. Pelaku yang merupakan seorang pemulung akhirnya ditangkap polisi.

"Tim berhasil menemukan terduga pelaku dan juga korban," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin kepada wartawan, Selasa (3/1/2023).

Penangkapan pelaku sebelumnya diawali dari upaya kepolisian mencari pelaku dan korban. Polisi menyebar foto pelaku dengan tujuan agar berhasil ditemukan.

"Kami mendapatkan informasi melihat orang dengan ciri-ciri sepeti yang kita sebarkan di media, foto terduga pelaku dan juga foto anak. Namun, memang foto anak tidak terlalu jelas apalagi kemana-mana selalu ditaruh di dalam gerobak," beber Komarudin.

Pelaku yang diketahui bernama Iwan Suwarno (42) akhirnya berhasil ditangkap polisi Senin (2/1/2023) malam WIBsemalam. Iwan ditangkap saat sedang membawa gerobak di kawasan Cipadu, Ciledug, Tangerang Selatan.

Baca Juga: Awal Tahun 2023, Presiden Jokowi Tandatangani KUHP Baru Jadi Undang-undang

"Pada saat ditemukan juga tadi korban berada di dalam sebuah gerobak yang dibawa oleh pelaku," beber Komarudin.

Sementara korban sedang diperiksa terkait kesehatannya di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Saat ini korban kami bawa ke RS Kramat Jati untuk kita lakukan pemeriksaan mengingat sudah cukup lama, berhari-hari bersama terduga pelaku, ya," kata Komarudin.

Baca Juga: Parah! Habiskan Dana Rp10,9 Miliar, Malioboro KW di Kebumen Penuh Coretan dan Jadi Parkir

Diberitakan sebelumnya, seorang anak bernama Malika diculik dan dibawa menggunakan bajaj di Kawasan Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Peristiwa yang terjadi pada 7 Desember 2022 ini juga viral di media sosial.

Dalam media sosial, tampak video terekam aksi penculikan terhadap korban. Korban terlihat dibawa oleh seorang pria menggunakan sebuah bajaj.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X