Sindir Anies Baswedan karena Jakarta Banjir, PDIP DKI: Gubernurnya Sudah Fokus ke Capres

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 09:03 WIB
Sejumlah ruas jalan DKI Jakarta banjir, Anies Baswedan disindir PDIP DKI (Foto: Antara/Hafidz Mubarak A)
Sejumlah ruas jalan DKI Jakarta banjir, Anies Baswedan disindir PDIP DKI (Foto: Antara/Hafidz Mubarak A)

Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP, Gilbert Simanjuntak, mengomentari banjir yang mengepung sejumlah wilayah DKI Jakarta pada Selasa 4 Oktober 2022 malam WIB. Ia pun menyoroti kinerja Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Gilbert menyatakan, bahwa selama lima tahun memimpin Jakarta, Anies tidak bisa menyelesaikan masalah banjir. Apalagi saat ini, ia menyinggung Anies yang sibuk menyiapkan diri sebagai calon presiden (capres) 2024.

“Saya kira gubernur sudah fokus ke capres, sedang euforia mendapat dukungan partai untuk bakal calon presiden,” ucap Gilbert saat dihubungi, Rabu (5/10/2022).

Baca Juga: Nasdem Usung Anies Jadi Capres 2024, PKS DKI: Semoga Partai Lain Menyusul

Tersisa kurang dari dua minggu masa jabatan Anies sebagai gubernur akan habis, Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta itu pun berharap kepada Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, untuk mengentaskan masalah banjir.

“Kita hanya bisa berharap ke Pj Gubernur yang akan datang untuk menyampaikan permasalahan Jakarta,” terangnya.

Lebih lanjut, Gilbert pun menyerahkan penilaian terkait kinerja Anies dalam menangani banjir kepada masyarakat. Akan tetapi, menurutnya kini diusung oleh Partai Nasdem menjadi capres 2024.

“Biarkan masyarakat menilai sendiri, apa dampak pilihan gubernur bila tidak mampu mengatasi persoalan. Sekarang, malah diajukan bacapres dari partai tertentu. Buah dari pilihan di dalam bilik suara akan dirasakan 5 tahun,” tandas Gilbert.

Baca Juga: Resmikan Rusun Asrama Polri, Anies: Ini Pakai Uang Rakyat

Seperti diberitakan sebelumnya, belasan RT dan sejumlah ruas jalan di DKI Jakarta dilanda banjir karena hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Jakarta pada Selasa 4 Oktober 2022 sejak sore hingga malam hari.

Artikel Menarik Lainnya:

NasDem Deklarasikan Anies Sebagai Capres, Gerindra: Mari Berkompetisi Secara Sehat

Diusung Jadi Capres 2024 Meski Masih Jadi Gubernur DKI, PKS: Anies Tak Langgar Aturan

Anies Jadi Capres 2024, PDIP DKI Singgung Kasus Dugaan Korupsi Formula E

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X