Latar Belakang Heru di Pemprov DKI Dinilai Pantas Jadi Pj Gubernur Pengganti Anies

- Senin, 10 Oktober 2022 | 10:19 WIB
Kiri: Kasetpres Heru Budi Hartono (ANTARA Gilang Galiartha). Kanan: Anies Baswedan. (Instagram @aniesbaswedan)
Kiri: Kasetpres Heru Budi Hartono (ANTARA Gilang Galiartha). Kanan: Anies Baswedan. (Instagram @aniesbaswedan)

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono menilai Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono pantas ditetapkan sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta pengganti Anies Baswedan.

Pasalnya, Gembong menyebutkan, Heru memiliki latar belakang yang bisa membantunya sebagai Pj Gubernur DKI untuk mengerjakan berbagai macam masalah yang ada di ibu kota.

"Ada, (latar belakang Heru di Pemprov DKI) sangat membantu," ucap Gembong saat dihubungi, Senin (10/10/2022).

BACA JUGA: BMKG Prediksi Cuaca Ekstrem hingga 15 Oktober di Jakarta, Anies Baswedan: Kita Siap-siap

Latar belakang yang dimaksud Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta tersebut adalah Heru yang diketahui pernah menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Utara.

Selain itu, jabatan Heru kini masih didudukinya sebagai Kepala Sekretariat Kepresidenan juga diyakini akan membantu ketika Pj Gubernur DKI itu nantinya berkoordinasi dengan pemangku kepentingan di Ibu Kota.

"Dalam konteks menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai (Pj) Gubernur, latar belakang Pak Heru sebagai Wali Kota (Jakarta Utara) akan menjadi pondasi yang kuat untuk menjalankan tugasnya," terangnya.

"Latar belakang Pak Heru sebagai Kepala Sekretariat Kepresidenan itu akan memperkokoh, memperkuat, pondasi (dari) Pak Heru dalam membangun koordinasi dan komunikasi dengan semua pemangku kepentingan," tambah Gembong.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X