Mengenang Stephen Hillenburg pada Setiap Episode Spongebob

- Sabtu, 20 Juli 2019 | 10:27 WIB
photo/REUTERS/Luis Enrique Ascui/Youtube/Nickelodeon/Wikipedia
photo/REUTERS/Luis Enrique Ascui/Youtube/Nickelodeon/Wikipedia

Kartun 'Spongebob Squarepants' pasti sudah tidak asing lagi bagi anak-anak. Apalagi lagu pembuka dengan suara teriakan, "Are you ready kids?" bersamaan dengan lukisan bajak laut yang bibirnya bergerak-gerak.

Rupanya, bibir yang bergerak di lukisan itu adalah bibir sang kreator Spongebob, Stephen Hillenburg, yang meninggal November 2018 di usia 57 tahun karena penyakit saraf Amyotrophi Lateral Sclerosis (ALS).

-
photo/REUTERS/Luis Enrique Ascui

Aktor pengisi suara Squidward, Rodger Bumpass di Comic Con San Diego pada Kamis (18/7), mengungkapkan hal itu dalam keterangan tertulisnya di Entertainment Weekly.

"Aku tak tahu apa orang-orang tahu tentang ini, tapi di pembuka episode Spongebob ada lukisan bajak laut dengan bibir yang bisa bergerak, itu Stephen," kata Rodger Bumpass.

"Kukira lukisannya, seseorang menemukannya di toko barang bekas di suatu tempat, pas diskon," kata Tom Kenny, pengisi suara Spongebob.

-
photo/Youtube/Nickelodeon

Selain itu, terungkap pula bahwa pengambilan gambar adegan pembukaan di mana kamera bergerak ke bawah air masuk ke dunia animasi Bikini Bottom, sebenarnya difilm-kan di kolam renang kreator Samurai Jack, Genndy Tartakovsky.

"Spongebob telah menaklukkan dunia. Dia (Stephen) ada di setiap daerah di bumi. Dia berada di setiap hal yang dia ciptakan. Tapi, itu hanya mengingatkanku pada waktu ketika Spongebob hanya ada di laci meja Stephen Hellenberg," kata Kenny.

"Aku ingat ketika dia menyuruhku datang ke tempatnya dan berkata, 'Aku sedang berpikir tentang melempar ini ke Nickelodeon,' dan dia mengeluarkan itu. Itu sangat pecah, sekaligus mengagumkan ketika aku mendengarnya," lanjutnya.

Kabarnya, episode Spongebob Squarepants baru-baru ini diperbarui untuk musim ke-13.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X