Wapres JK Ingatkan Agar CPNS Nggak Protes Kalau Ditempatkan Jauh

- Jumat, 26 Juli 2019 | 14:07 WIB
Antara/M Risyal Hidayat
Antara/M Risyal Hidayat

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengingatkan agar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tidak protes kalau ditugaskan di lokasi yang jauh. Pernyataannya tersebut ia sampaikan langsung di depan para CPNS hasil perekrutan 2018 dalam acara 'Presidential Lecture 2019' di Istora Senayan (24/7).

Menurut JK, bangsa ini tidak akan bisa maju jika tidak bekerja keras. "Jangan Anda ditempatkan jauh lalu protes. Anda harus rela, Anda harus siap bekerja untuk bangsa ini. Anda harus siap kerja keras karena tanpa kerja keras bangsa ini tidak akan maju," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, JK juga memberikan pesan menohok kepada para CPNS. Ia berharap agar CPNS tetap disiplin dan kerja keras meski nantinya sudah resmi diangkat sebagai PNS.

"Jangan karena baru jadi CPNS Anda hadir, disiplin, tapi begitu diangkat jadi PNS Anda kemudian telat datang, tak disiplin, tak bekerja serius. Harus pertahankan sifat hari ini," ujar JK.

"Jangan berprinsip kalau bisa diperlambat kenapa dipercepat. Pokoknya kalau bisa dipercepat. Melayani masyarakat untuk maju, tertib, melayani para pengusaha yang beri pekerjaan ke orang banyak. Semua itu tugas kalian," lanjutnya.

Di akhir kata sambutannya, JK mengingatkan agar para CPNS belajar dari para senior dan mengucapkan selamat bertugas kepada para CPNS.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X