Hotman Paris Bantu Upaya Damai Pihak Garuda & Youtuber Rius Fernandes

- Jumat, 19 Juli 2019 | 09:56 WIB
photo/Instagram/@hotmanparisofficial
photo/Instagram/@hotmanparisofficial

Beberapa waktu lalu, heboh postingan Youtuber Rius Vernandes dan Elwiyana Monica soal foto daftar menu kelas bisnis Garuda Indonesia berupa tulisan tangan dalam secarik kertas. Gara-gara itu, pihak Serikat Karyawan Garuda Indonesia (Sekarga) melaporkan keduanya ke polisi atas dugaan pencemaran nama baik.

Sejak itu, Garuda Indonesia sempat mengeluarkan imbauan kepada para penumpangnya untuk tidak mengambil gambar apapun. Karena, hal itu dianggap dapat mengganggu privasi penumpang lain dan awak kabin.

Kini, kasus tersebut sedang dalam upaya damai antara pihak Garuda Indonesia dan Rius Vernandes. Melalui pengacara kondang Hotman Paris Hutapea, pihak Garuda Indonesia bertemu dengan Rius untuk menyelesaikan masalah tersebut secara kekeluargaan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Dr. Hotman Paris Hutapea SH MH (@hotmanparisofficial) on

Pengacara Hotman Paris mengunggah video pertemuan dalam rangka upaya damai tersebut di akun Instagram-nya @hotmanparisofficial, Jumat (19/7) pagi. Dalam video tersebut, tampak hadir Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia, Rius Vernandes dan pengacaranya, serta pihak Sekarga.

"Halo, selamat pagi. Saya dengan Bapak Dirut Garuda dan Rius, dengan Adit dan Serikat Pekerja dan pengacara Rius, Abraham. Dengan spirit perdamaian, kita mau coba berdamai. Mudah-mudahan dalam hitungan jam kita akan berdamai. Ini kan aset negara, betul kan, Pak?," tutur Hotman membuka videonya itu.

Kemudian, Hotman meminta semua pihak yang hadir untuk saling bersalaman satu sama lain. "Nah, salam-salaman dulu. Ini pelapor, ini terlapor. Biasanya kalau ada Hotman, langsung damai," kata Hotman lagi.

Setelah itu, Dirut Garuda yang turut hadir dalam pertemuan tersebut menyampaikan bahwa pihaknya akan memastikan Serikat Pekerja untuk segera mencabut laporannya ke polisi. Beliau juga mengucapkan terima kasih atas kesempatan tersebut yang dibantu oleh Hotman Paris.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X