Tekad Singapura untuk New Normal, Turis Asing Tak Perlu Karantina Meski Kasus Melonjak

- Minggu, 10 Oktober 2021 | 15:35 WIB
Negara Singapura (Ilustrasi/Unsplash)
Negara Singapura (Ilustrasi/Unsplash)

Singapura menambah daftar negara yang warganya bisa masuk ke Singapura tanpa perlu dikarantina. Yang penting turis asing tersebut sudah divaksin dan melampirkan bukti negatif Covid-19.

Lewat program vaccinated travel lane (VTL), Singapura sudah mengizinkan warga Korea Selatan, Jerman, dan Brunei untuk masuk tanpa karantina. 8 negara lainnya akan menyusul, yaitu Kanada, Denmark, Prancis, Italia, Belanda, Spanyol, Inggris, dan AS.

"Semua 8 negara sudah terbuka untuk pelancong dari Singapura. Jadi VTL akan memulihkan perjalanan dua arah bebas karantina antara Singapura dan mereka," kata Menteri Perhubungan S Iswaran dikutip dari CNBC, Minggu (10/10/2021).

Singapura terus berjuang agar bisa menerapkan new normal di tengah pandemi Covid-19. Apalagi, Singapura merupakan pusat perjalanan dan bisnis terbesar di dunia.

Karena itu, Singapura terus mendongkrak angka vaksinasi. Sama seperti Indonesia, warga yang menolak divaksin juga tidak boleh masuk mal dan restoran.

Pada hari Sabtu (9/10/2021), Singapura melaporkan 3.703 kasus baru, dan memecahkan rekor infeksi Covid-19 di negara tersebut.

Sementara, 11 orang dilaporkan meninggal karena kondisi medis berupa penyakit penyerta (komorbid). Korban meninggal berusia antara 56-90 tahun, dengan 4 tidak divaksin, 3 divaksin satu kali, dan 4 lainnya divaksin penuh.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X