Jambret Panik Diteriaki Maling, Akhirnya Jatuh dan Ditangkap

- Minggu, 10 Oktober 2021 | 09:04 WIB
Pelaku jambret di Jakarta Barat. (Dok Humas Polres Jakbar)
Pelaku jambret di Jakarta Barat. (Dok Humas Polres Jakbar)

Ada-ada saja kelakuan pemuda berinisial NA (26) yang nekat melalukan aksi jambret ponsel terhadap seorang wanita di Jakarta Barat. Pasalnya, NA panik usai diteriaki maling oleh korbannya hingga terjatuh sebanyak dua kali sebelum berhasil diamankan warga.

Aksi penjambretan sendiri, terjadi pada  Kamis, 7 Oktober pagi yang lalu di kawasan Jalan Pekapuran 3, Tanag Sereal, Tambora, Jakarta Barat. Korbannya sendiri merupakan wanita berusia 36 tahun yang kala itu sedang bermain hp di depan rumahnya.

"Kemudian tiba-tiba pelaku dengan menggunakan sepeda motor memepet pelapor dari belakang dan langsung merampas hp hingga hp pelapor dikuasai oleh pelaku," kata Kapolsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat Kompol Moh Faruk Rozi dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Minggu (10/10/2021).

Korban sontak berteriak berulang kali dengan kata-kata 'maling' hingga mengundang massa dan mengejar pelaku. Pelaku pun melarikan diri dengan sepeda motornya.

"Setelah melarikan diri, kurang lebih sejauh 100 meter, karena panik sepeda motor pelaku jatuh, lalu pelaku meninggalkan sepeda motor berlari dengan menggenggam hp pelapor," beber Faruk.

Faruk menyebut Karena massa semakin banyak membuat pelaku semakin panik dan kembali jatuh untuk yang kedua kalinya. Massa pun berhasil menangkap pelaku dan menyerahkannya ke polisi.

"NA alias Aji (26) pemuda pengangguran diamankan polisi setelah aksinya melakukan pejambretan diteriaki oleh korbannya hingga panik dan terjatuh," kata Faruk

Hingga saat ini polisi sendiri masih mendalami kasus tersebut. Atas perbuatanya tersangka dikenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman di atas lima tahun penjara.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X