The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Lantang! Fadli Zon Minta Pemerintah Bubarkan Densus 88, Alasannya  Berbau Islamophobia
Anggota DPR RI, Fadli Zon. (photo/Instagram/@fadlizon)
News

Lantang! Fadli Zon Minta Pemerintah Bubarkan Densus 88, Alasannya Berbau Islamophobia

Kamis, 07 Oktober 2021 17:58 WIB 07 Oktober 2021, 17:58 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Ketua Partai Gerindra, Fadli Zon menyarankan agar pemerintah membubarkan Detasemen Khusus atau Densus 88 Antiteror Polri.

Hal itu disampaikan Fadli Zon dalam cuitan di Twitter pribadinya @fadlizon. Dalam cuitan itu, ia me-retweet sebuah berita berjudul 'Densus 88 Klaim Taliban Menginspirasi Teroris Indonesia'.

Anggota DPR RI itu menyebut bahwa aksi terorisme memang harus ditumpas, namun jangan sampai dijadikan komoditas.

"Narasi semacam ini tak akan dipercaya rakyat lagi, berbau Islamifobia. Dunia sdh berubah, sebaiknya Densus 88 ini dibubarkan saja. Teroris memang harus diberantas, tapi jgn dijadikan komoditas," cuit Fadli Zon seperti dikutip INDOZONE dalam Twitter-nya, Kamis (7/10/21).

Sebelumnya, Direktur Pencegahan Densus 88, Kombes M Rosidi sebelumnya menyatakan bahwa keberhasilan Taliban kembali menguasai Afghanistan akan berdampak pada kelompok teroris di Tanah Air.

"Euforia kemenangan Taliban ini dapat membawa dampak terhadap keberadaan kelompok teror di Indonesia. Paling tidak, dapat dijadikan sebagai sarana propaganda mereka," kata Rosidi dalam diskusi daring yang digelar Selasa (5/10).

Rosidi menyatakan, jaringan teroris di Indonesia selalu membuat narasi bermodal kemenangan Taliban. Tak hanya itu, para teroris juga mengungkit Taliban yang berhasil menguasai Afghanistan usai berpuluh-puluh tahun diduduki Amerika Serikat.

Hal ini disampaikan Rosidi merujuk dari hasil pemeriksaan terhadap anggota Jamaah Islamiyah yang ditangkap.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US