Pihak Berwenang Myanmar Membuka Kasus Korupsi Baru Terhadap Aung San Suu Kyi

- Kamis, 10 Juni 2021 | 14:54 WIB
Aung San Suu Kyi menghadapi kasus baru. (REUTERS/Chalinee Thirasupa)
Aung San Suu Kyi menghadapi kasus baru. (REUTERS/Chalinee Thirasupa)

Kasus korupsi baru telah dibuka terhadap pemimpin Myanmar yang digulingkan Aung San Suu Kyi dan mantan pejabat lainnya dari pemerintahannya, Global New Light of Myanmar yang dikelola pemerintah mengatakan pada hari Kamis, dikutip dari Reuters.

Kasus-kasus tersebut adalah yang terbaru dari serangkaian kasus yang diajukan terhadap pemimpin terpilih Suu Kyi, yang digulingkan oleh tentara pada 1 Februari yang sudah membuat negara Asia Tenggara tersebut dalam kekacauan.

Surat kabar pemerintah mengutip Komisi Anti-Korupsi yang mengatakan tuduhan terkait penyalahgunaan tanah untuk yayasan amal Daw Khin Kyi yang dia pimpin, serta tuduhan sebelumnya menerima uang dan emas.

Berkas kasus telah dibuka terhadap Suu Kyi dan beberapa pejabat lainnya dari ibu kota Naypyidaw di kantor polisi pada Rabu.

Kasus-kasus yang telah dihadapi Suu Kyi berkisar dari kepemilikan ilegal radio walkie-talkie hingga melanggar Undang-Undang Rahasia Resmi.

Tentara menggulingkannya dengan mengatakan partainya telah curang dalam pemilihan November, sebuah tuduhan yang ditolak oleh komisi pemilih sebelumnya.

Sejak itu, para tentara gagal membangun kendali. Ia menghadapi protes setiap hari, pemogokan yang melumpuhkan ekonomi oleh penentang junta.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X