The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kapolri Luncurkan Aplikasi ASAP Digital Nasional untuk Karhutla, Apa Itu?
Kapolri launching Aplikasi Sistem Analisa Pengendalian (ASAP) Digital Nasional. (Dok. Divisi Humas Mabes Polri)
News

Kapolri Luncurkan Aplikasi ASAP Digital Nasional untuk Karhutla, Apa Itu?

Tanggulangi karhutla.

Rabu, 15 September 2021 15:47 WIB 15 September 2021, 15:47 WIB

INDOZONE.ID - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo baru saja merilis sebuah aplikasi bernama Aplikasi Sistem Analisa Pengendalian (ASAP) Digital Nasional. Aplikasi ini dirilis untuk mempercepat penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

"Baru saja kami sama-sama melaksanakan launching aplikasi ASAP digital nasional," kata Jenderal Sigit dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (15/9/2021).

Jenderal Sigit menyebut aplikasi ini menggabungkan seluruh instansi untuk bekerjasama memantau potensi terjadinya karhutla. Dengan aplikasi ini juga dapat diketahui titik terjadinya kebakaran.

"Di mana sebenarnya aplikasi ini menggabungkan seluruh potensi yang ada di kementerian-kementerian, di BUMN untuk kami satukan menjadi satu sistem pengawasan dalam rangka pencegahan dan penanggulangan karhutla secara lebih cepat," beber Sigit.

BACA JUGA: Krisdayanti Rincikan Gaji Fantastis Anggota DPR, Fahri Hamzah: Pantasan Oposisi Letoy!

Kapolri berharap dengan adanya aplikasi ini dapat membantu mencegah atau menanggulangi karhutla. Aplikasi ini juga diharapkan dapat membantu proses penyelidikan.

"Harapan kita adanya aplikasi yang baru kita launching maka upaya kita untuk mencegah kebakaran hutan bisa kita lakukan secara cepat. Kedua, tentunya dengan aplikasi ini kita dapat melakukan langkah lanjut untuk pelaksanaan lidik, sidik terhadap pelaku yang tertangkap aplikasi ini," pungkas Kapolri.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US